Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bersama Walikota Lubuklinggau Launching Layanan Imigrasi

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bersama Walikota Lubuklinggau Launching Layanan Imigrasi

Kegiatan launching layanan imigrasi di kota Lubuklinggau, bertempat di Perkantoran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau. Foto ist--

Lubuklinggau, Palpos.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya bersama Walikota Lubuklinggau melakukan launching layanan imigrasi di kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut bertempat di Perkantoran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau, Selasa (28/2).

Pada kesempatan itu, Kakanwil Dr Ilham Djaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau atas komitmen dan kerja samanya sehingga launching layanan imigrasi ini dapat terlaksana. 

“Zaman sekarang yang serba dinamis, tidak cukup hanya pintar saja tetapi harus cepat juga dalam bertindak. Proses pembentukan UKK ini merupakan salah satu kerja nyata yang cepat serta visioner.

BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Sebesar 10.08 Triliun di Palembang

Inovasi yang visioner ini dilakukan dengan mempertimbangkan lokasi strategis dari Kota Lubuklinggau yang banyak ditompang oleh Kota penyangga sehingga diperlukannya kemudahan akses dan perizinan”, tutur Ilham.

Lebih lanjut, dikatakan Ilham, sebagai bagian target dari Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM, nantinya pembentukan UKK Lubuklinggau ini merupakan sebuah kado kepada masyarakat Lubuklinggau sehingga kemudahan layanan imigrasi dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Mengenai peresmian Kantor UKK Lubuklinggau, Ilham menjelaskan bahwa Dirjen Imigrasi Silmy Karim menyambut baik kerja sama yang telah dijalin oleh Pemkab Lubuklinggau dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

“Nantinya Bapak Silmy Karim diagendakan akan meresmikan langsung Kantor UKK Lubuklingau ini, harapannya semoga berdirinya UKK ini nantinya berdampak baik kepada masyarakat bukan hanya kepada income saja tetapi juga mendukung operasional dan pelayanan sehingga reformasi birokrasi dapat diwujudkan”, tutup Ilham.

BACA JUGA:Terima Program RTLH, Warga Sekarjaya Tersenyum Bahagia

Sementara itu, Herdaus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel saat laporannya menyampaikan bahwa proses realisasi perjalanan dari pembentukan Unit Kerja Keimigrasian Lubuklinggau merupakan salah satu yang tercepat di Indonesia.

“Pada tanggal 8 Februari 2023 pertama kali diadakan rapat persiapan untuk melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Kemudian tanggal 21 Februari dilaksanakannya penandatanganan PKS antara Walikota Lubuklinggau dengan Dirjen Imigrasi, dan pada akhirnya hari ini kita akan menggelar launching Layanan Imigrasi di Kota Lubuklinggau”, kata Herdaus.

Selanjutnya Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Prana Putra menjabarkan tentang Kota Lubuklinggau yang luasnya 401 km persegi dengan jumlah penduduk 240 ribu tetapi minim akan Sumber Daya Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: