Makanan Khas Palembang Untuk Berbuka Puasa, Pempek Tetap Primadona…

Makanan Khas Palembang Untuk Berbuka Puasa, Pempek Tetap Primadona…

Pempek makanan khas Palembang Yang Tetap Primadona untuk Berbuka Puasa. Foto: Istimewa.--

PALEMBANG. PALPOS.ID.-Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, umat muslim diseluruh dunia menyambutnya dengan sukacita, begitu juga masyarakat Kota Palembang sangat menantinya.

Selain ibadah dibulan ramadhan, warga Palembang pun bisa mencari rejeki, yakni dengan menjual berbagai macam makanan untuk berbuka puasa.

Mungkin sudah banyak yang tahu, apa saja sih, makanan khas Palembang yang dijual saat bulan puasa untuk menu berbuka puasa.

Ya, seluruh makanan khas Palembang akan tetap ditawarkan bagi pedagang saat bulan ramadhan, bukan hanya di toko -toko, bahkan di pinggir jalan menjelang sore akan kita temukan semua menu tersebut.

BACA JUGA:Ini 7 Kategori Penerima Bansos PKH 2023 dan Cara Cek Penerima Bantuan

Menunya yakni, Laksan, Celimpungan, Burgo, Laksa, Model, Tekwan, Ragit dan tidak ketinggalan, Pempek yang menjadi ciri khasnya kota yang di aliri Sungai Musi ini.

BACA JUGA:Penyaluran BPNT Tak Lagi Melalui e-Warung, Sepakati Penyaluran Bansos Melalui Bank Himbara dan PT Pos

Tahukah kalian, Bagi masyarakat Palembang sendiri, di kalau bulan puasa, untuk menu berbuka puasanya rata-rata warga Palembang membeli pempek, dengan alasanya sangat mudah didapat dan banyak yang menjualnya.

Bukan itu saja, Pempek pun banyak juga jenis macamnya, maka dari itu makanan yang bahan dasar dari ikan ini sangat digemari, tetap dicari dan laris dibeli oleh masyarakat kota Palembang untuk menu buka puasa.

BACA JUGA:3 Jenis Bansos Cair Jika Anda Terdaftar di DTKS, Mulai PKH BPNT dan KIP Kuliah...

BACA JUGA:Tak Terima Dikaitkan Batalnya Pemberangkatan 13 Calon Jamaah Umroh, Anita Silviani Angkat Bicara

Warga Kota lain pun begitu pula, apabila mereka datang kekota Palembang saat bulan Ramadhan, mereka tidak ketinggalan untuk membeli pempek untuk menu berbuka puasa,karena Pempek sudah terkenal apalagi makan dengan cukanya, pasti ketagihan.

Berikut Macam-macam Jenis Pempek:

- Pempek Kapal Selam

- Pempek Lenjer

- Pempek Kulit

- Pempek Telur

- Pempek Pistel

- Pempek Tahu

- Pempek Bulat

- Pempek Adaan

- Pempek Keriting.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: