Dukung Pengembangan Ekosistem Digital Indonesia XL Axiata - Cisco Lakukan Ini

Dukung Pengembangan   Ekosistem Digital Indonesia  XL Axiata - Cisco Lakukan Ini

Penandatanganan MoU antara PT XL Axiata dan Cisco. F Ist-foto : Robby-

Jakarta, Palpos.ID - Untuk memberikan pelayanan atau  maksimal kepada pelanggan atau costumer, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan berbagai upaya guna menyiapkan fasilitas yang canggih, inovatif dan menandai.

Salah satu langkah XL Axiata dengan melakukan Nota kesepahaman (MoU)dengan Cisco.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menyiapkan jaringan 5G serta infrastruktur cloud untuk solusi Internet of Things (IoT). 

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Mengikuti Perkembangan Karakter Generasi Muda Masa Kini

Melalui kerjasama ini, kemampuan jaringan XL Axiata akan ditingkatkan dengan menggunakan otomatisasi end-to-end dan jaringan optik guna mendukung perusahaan dalam mengubah jaringan yang sudah ada menjadi jaringan yang siap 5G, sekaligus juga memperkuat layanan konektivitas Internet of Things (IoT). 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di sela-sela arena Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol, Selasa (28/1) lalu, yang masing-masing oleh Yessie D Yosetya, Direktur & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer XL Axiata dan Sanjay Kaul,  President, Service Provider, Asia Pacific & Japan Cisco. 

Usai penandatanganan MoU, Direktur & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer XL Axiata,  Yessie D. Yosetya mengatakan, langkah menata ulang jaringan seluler adalah inti dari strategi XL Axiata untuk terus maju dengan kecepatan penuh dengan memanfaatkan Cisco Routed Optical Networking and Automation. 

BACA JUGA:26 Tahun Pertamina Patra Niaga, Semangat Energi Positif bagi Seluruh Negeri

"Sekaligus menunjukkan upaya kami untuk memanfaatkan inovasi teknologi di setiap lapisan. Kami tahu bahwa Cisco akan menjadi salah satu kunci untuk keberhasilan kami di masa mendatang, melalui setiap fase yang diperlukan dengan menerapkan teknologi baru ini dan menyelaraskannya dengan tujuan bisnis XL Axiata," jelasnya.

Yessie menambahkan, pengembangan solusi IoT hasil kolaborasi antara XL dan Cisco akan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia khususnya pelanggan korporasi.

"Melalui XL Axiata Business Solutions, kami akan memberikan solusi ICT terintegrasi yang terbaik baik pelanggan dengan standar industri internasional yang dapat meningkatkan produktivitas ataupun efisiensi perusahaan," tandasnya.

XL Axiata saat ini lanjut Yessie, memiliki lebih dari 57 juta pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan jaringan sangat luas yang melayani lebih dari 61.000 desa, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten/kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Titan Group Kejar Target Produksi 20 Juta Ton Batubara, Resmikan Upgrade Pelabuhan PT SDJ...

Sementara itu, Cisco sendiri dikenal sebagai salah satu pemimpin dunia dalam teknologi internet yang mencakup pengembangan layanan IoT di banyak negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: