Dapil V DPRD Sumsel Jaring Asmara di OKU Selatan, Warga Minta Tanggulangi Banjir dan Perbaikan Data BLT

Dapil V DPRD Sumsel Jaring Asmara di OKU Selatan, Warga Minta Tanggulangi Banjir dan Perbaikan Data BLT

Anggota dapil V foto bersama warga Desa Teluk Agung OKU Selatan-popa/palpos.id-

Disini warga juga minta bantuan pemerintah untuk menanggulangi masalah banjir, serta minta dilakukan perbaikan data penerima BLT. 

BACA JUGA:Wujud Peduli Sesama, Petugas Lapas Sekayu Lakukan Ini...

Karena menurut mereka, sampai saat ini BLT banyak yang tidak tepat sasaran, dinama penerima adalah orang-orang itu saja, padahal saat ini kondisi mereka sudah lebih mampu.

Terhadap hal ini, Koordinator Dapil V, Iwan Hermawan, dibincangi usai reses mengatakan, persoalan jembatan gantung memang perlu menjadi prioritas untuk direalisasikan. 

Apalagi ada jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan.

”Padahal jembatannya dipakai anak-anak untuk berangkat sekolah. Bawahnya bukan lagi sungai tapi jurang. Ini memang memprihatinkan,” ujar Iwan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel, Sekum Suparman Romans Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel...

Menurut Iwan, dampak lanjutan dari keterbatasan fungsi jembatan gantung ini adalah pelayanan listrik bagi masyarakat. 

Sampai saat ini masih ada warga yang belum menikmati listrik karena perlengkapannya tak bisa dibawa melalui jembatan gantung yang menjadi satu-satunya akses.

Selain jembatan gantung, aspirasi lain yang juga masuk skala prioritas di Kabupaten OKU Selatan adalah agar formasi tenaga PPPK OKU Selatan dapat terakomodir dengan baik.

Kemudian, pembangunan bronjong/talud, memperjuangkan kenaikan harga hasil bumi seperti kopi, karet, sawit, damar, lada, jagung, padi, alpukat, dan sayur-sayuran serta dapat menurunkan harga kebutuhan pokok lainnya dikarenakan penghasilan masyarakat di OKU Selatan sangat minim.

BACA JUGA:Selama Ramadan Rumah Makan Buka Siang Hari Harus Pasang Tirai, Ini Imbauan Camat Talang Kelapa...

Kemudian penyediaan sarana dan prasarana internet (tower), meminta kepada Dinas Sosial Sumsel agar mendata ulang warga untuk bantuan sosial sesuai dengan peruntukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: