Selama Bulan Puasa, Wako Ingatkan Tempat Hiburan Malam di Prabumulih Wajib Tutup

Selama Bulan Puasa, Wako Ingatkan Tempat Hiburan Malam di Prabumulih Wajib Tutup

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM secara tegas mengingatkan kepada seluruh pemilik tempat hiburan malam di Kota Prabumulih, untuk tidak beroperasional alias menutup tempat usahanya selama puasa Ramadhan 1444 H.

“Untuk tempat hiburan malam (cafe dan lainnya, red), ya ditutuplah. Kan orang mau taraweh, istirahat dululah selama bulan puasa ini kagek sudah puasa mulai lagi lah (buka),” ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, Senin (20/3).

Selain tempat hiburan malam, pria yang gemar sepak bola ini juga mengimbau kepada pemilik usaha restoran atau rumah makan agar memasang tirai di tempat usahanya.

“Bukan menutup tempat usaha, tapi agar kiranya memasang tabir sebagai bentuk penghormatan (bagi umat muslim yang berpuasa),” ungkap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini.

BACA JUGA:Terkait Pemberitaan Pungutan Liar SIM Yang Beredar, Langsung Dibantah Kapolrestas Palembang, Begini Ceritanya.

Ridho menuturkan, pihaknya berharap bulan puasa tidak mengurangi pendapatan usaha rumah makan atau restoran.  “Jangan sampai puasa mengurangi pendapatan (usaha rumah makan), kalau bisa puasa itu tanpa merugikan berbagai pihak. Makmana kalau pacak karyawan dia ada penghasilan juga,” imbuhnya.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel, Penyidik Kejati Periksa Mantan Kadispora...

Pada kesempatan itu pula Ridho mengingatkan kepada seluruh umat beragama di Kota Prabumulih, untuk selalu menjaga kerukuran beragama dan saling menghormati.

BACA JUGA:Oknum Dokter Puskesmas Indralaya Dikabarkan Setahun Tak Masuk Kantor, Ini Kata Kepala Puskesmas...

 “Saling hargailah dan saling hormati, tapi kita juga berpesan bagi yang berpuasa. Makin besar godaan makin besar pahala, artinya jangan terlampau ekstrim. Nanti ada yang makan (di rumah makan) terus terbuka sedikit kita malah ribut. Jadi harus saling mengerti dan menghormati,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: