Masuk ke Penilaian Triwulan Ketiga Jabatan, Pj Bupati Muba Dinilai Langsung Tim Penilai Itjen Kemendagri

Masuk ke Penilaian Triwulan Ketiga Jabatan, Pj Bupati Muba Dinilai Langsung Tim Penilai Itjen Kemendagri

(Pj) Bupati Muba Drs Apriyadi Mahmud MSi mendapatkan penilaian langsung oleh Tim Penilai Inspektorat Jenderal (Itjen Kemendagri) di Kantor Itjen Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). Foto:Kominfo Muba--

JAKARTA, PALPOS.ID- Memasuki jabatan Triwulan III (Desember 2022-Februari 2023) kinerja Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs Apriyadi Mahmud MSi mendapatkan penilaian langsung oleh Tim Penilai Inspektorat Jenderal (Itjen Kemendagri) di Kantor Itjen Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

"Hingga saat ini saya selaku Pj Bupati didukung OPD di lingkungan Pemkab Muba terus memasifkan realisasi arahan Presiden RI dalam melaksanakan program-program kerja dan arah kebijakan," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, saat ini fokus arahan Presiden RI yang terus dimaksimalkan di Kabupaten Muba yakni diantaranya persoalan penurunan angka stunting, peningkatan sarana prasarana (sarpras) pendidikan, dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Dalam kaitan penurunan angka stunting ini kita gencarkan lewat OPD Pemkab Muba melalui program kerja di tiap OPD, Alhamdulillah berjalan baik bahkan juga di support lewat anggaran CSR perusahaan di Muba," terangnya.

BACA JUGA:Tim Voli Muba Sapu Bersih Piala Liga Voli Sumsel 2023

Lanjut Apriyadi, Pemkab Muba juga dalam upaya mengelola anggaran yang transparan serta memberdayakan produk lokal, Pemkab Muba telah menjalankan lelang pengerjaan melalui e-Katalog.

BACA JUGA:Reses Dapil IX di Muba, Warga Minta Illegal Drilling Diselesaikan Secara Bijak

"Saat ini sudah tercatat puluhan miliar transaksi khususnya di bidang infrastruktur yang memanfaatkan e-katalog, dan ini akan masifkan di semua sektor," terangnya.

BACA JUGA:Tidak Ingin Kecolongan, Kenaikan Harga Jelang Ramadhan. Ini Langkah Kapolres Muba...

Sementara itu, Sementara itu, Tim Penilai Itjen Kemendagri Inspektur 1, Bachtiar Sinaga SE MM, mengatakan secara keseluruhan program kerja yang dilaksanakan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sangat baik dan perlu terus dilakukan percepatan-percepatan yang tentunya didukung peran OPD.

BACA JUGA:Beri Penghargaan Petugas BNNP Sumsel, Ini Harapan PJ Bupati Muba...

"Untuk penanganan stunting harus lebih ditargetkan lagi secara spesifik, semoga bisa sesuai target," ucapnya.

Kemudian, Tim Penilai Itjen Kemendagri Staf Ahli Kemendagri, Dr Nizwar Affandi mengatakan Pj Bupati Muba harus terus memaksimalkan kinerja dan tetap fokus melakukan percepatan-percepatan program.
"Semoga terus melakukan percepatan dan tentunya berdampak langsung ke masyarakat Muba," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: