Kasat Lantas Prabumulih Imbau Orang Tua Awasi Anak Agar Tidak Ikut Bali

Kasat Lantas Prabumulih Imbau Orang Tua Awasi Anak Agar Tidak Ikut Bali

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Memasuki puasa Ramadhan 1444 H, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Muthemainah mengimbau kepada para orang tua di Kota Prabumulih, agar memperketat pengawasan terhadap anak dalam penggunaan kendaraan bermotor.

Pasalnya, di bulan Ramadhan anak-anak muda dan remaja kerap menggunakan waktu menjelang berbuka dengan cara nongkrong dan melakukan aksi balap liar (Bali).

“Kami ingatkan para orang tua, untuk tidak memberikan izin anaknya menggunakan motor apabila belum cukup umur. Kami juga mengimbau, agar para orang tua memperketat pengawasan terhadap anaknya dalam penggunaan kendaraan bermotor jangan sampai ikut-ikutan balapan liar,” ungkap AKP Muthemainah.

BACA JUGA:Satu Warga Binaan Rutan Baturaja Dapat Remisi Hari Raya Nyepi 2023

Dikatakan perwira pertama dengan tuga balok dipundaknya ini, selama puasa Ramadhan 1444 H, pihaknya akan menempatkan sejumlah personil dititik-titik yang kerap dijadikan arena balap liar. “Kami akan tempatkan personil untuk melakukan pamturlin serta penertiban balapan liar,” ujarnya.

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Talud Rusak Pipa PDAM, Ini Dampaknya Bagi Pelanggan

Nantinya sambung AKP Muthemainah, personil tersebut akan melakukan penertiban. “Bagi pelanggar lalu lintas dan pebalap liar akan kami berikan tindakan tegas berupa tilang dan jika motornya tidak dilengkapi surat-surat maka akan kita amankan,” tegasnya.

Langkah tegas berupa tilang dan pengamanan motor milik pebalap liar ini dilakukan kata Muthe, lantaran aksi balap liar dinilai sangat meresahkan dan mengganggu dan meresahkan masyarakat serta mengganggu ketertiban pengendara kendaraan lainnya.

BACA JUGA:Ditabrak Pakai sepeda Listrik, Ibu Hamil di Palembang Lapor Polisi

“Balapan liar bisa menimbulkan bahaya bagi pembalap itu sendiri maupun pengendara kendaraan lainya, makanya akan kita lakukan penertiban,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: