TPU Kebun Bunga Palembang Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya..

TPU Kebun Bunga Palembang Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya..

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda menunjuk dinding beton yang dipasang memisahkan TPU Kebun Bunga dengan Perumahan Bandara Residence menjadi salah satu penyebab banjir di TPU Kebun Bunga.-erika/palpos.id-

Karena jalan ini, wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel), kami akan menginformasikan kepada gubernur agar persoalan Jl. Noerdin Panji ini agar diselesaikan karena terkait dengan saluran dari Sei. Selincah yang mengalir akan terhambat karena mengecil," jelasnya.

Ia berharap, jika saluran bawah jalan sudah dibongkar, air menuju Sei Selincah ini dapat benar - benar mengalir tidak ada hambatan. 

BACA JUGA:Ratusan Jemaah Umrah Terlantar dan Tidur di Jalanan, Ini Travel yang Tega Lakukan Penipuan...

BACA JUGA:Terminal Sako Makin Rusak Parah, Begini Kata Wawako Palembang...

"Insya Allah saya yakin sepertinya tidak ada lagi persoalan tinggal kita lakukan normalisasi sungainya dari Hulu dan Hilir. Spot yang ada penutupan seperti dinding akan segera kita selesaikan terlebih dahulu,” ungkapnya. 

Sementara itu Kabid SDA IL PUPR Kota Palembang Ir RA Marlina Sylvia ST MT menambahkan, dinding beton itu harus dibongkar sehingga tidak menghalangi jalannya air.

 "Air juga melintasi pemukiman warga, inilah yang nanti kita coba sosialisasi masyarakat dan melakukan pendekatan agar mereka legowo untuk kepentingan bersama," katanya.

BACA JUGA:BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Namun lanjut Marlina, normalisasi tidak akan menjadi solusi sampai ke akar, karena saluran yang melintasi Jalan Noerdin Pandji itu yang mengecil dan harus ada pembongkaran.

"Saya rasa, kalau sudah ada memperbaiki saluran air yang melintasi jalan ini bisa lancar airnya mengalir," jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: