Jangan Bingung ! Penjual STB di Kayuagung Banyak di Jalan Merdeka Mangunjaya

Jangan Bingung ! Penjual STB di Kayuagung Banyak di Jalan Merdeka Mangunjaya

Warga di OKI ramai-ramai membeli STB--Foto : Diansyah

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI tidak perlu bingung untuk mencari lokasi penjualan Set Top Box atau STB.

Pasalnya, para penjual STB khususnya di wilayah Kecamatan Kayuagung banyak di seputaran Jalan Merdeka, Kelurahan Mangunjaya. Misalnya ada toko Mulia Indah dan juga toko Edi Jaya.

Saat dijumpai Palpos.Id, Pemilik Toko Mulia Indah, Anas (53) mengatakan, saat ini di tokonya merk STB yang tersedia tinggal Metrik dan Super HD. Dimana Metrik dijual Rp 300 ribu, sedangkan Super HD 200 ribu.

"Tetapi bagi masyarakat yang ingin membeli banyak atau 1 dus yang berisikan 40 STB, maka akan ada pengurangan harga. Untuk Metrik menjadi Rp 280 ribu, dan Super HD Rp 180 ribu,"ungkapnya, Senin, 3 April 2023.

Ia menambahkan, untuk penjualan, STB merk Super HD yang banyak diburu oleh masyarakat. Dimana menurutnya dalam satu hari bisa laku terjual sebanyak 100 unit atau lebih.

BACA JUGA:Jokowi Larang Penjualan Rokok Ketengan, Respon Masyarakat Bikin Geli

"Pada hari pertama siaran tv analog mati, kami menjual STB sebanyak 8 merk. Namun, yang tersisa sekarang hanya kedua merk tersebut. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir, Insya Allah pada hari Rabu nanti barang sudah masuk kembali," ujarnya.

Dikatakannya lagi, keenam merk STB lain yang dimaksud yakni Evercross, Noice, Well Home, Tanaka, Golsat, dan Luby. Dimana dijual dengan harga rata-rata Rp 225 ribu.

"Kita mengambil barang ini dari Alang-Alang Lebar Kota Palembang dan terkadang dari KM 14. Toko kita buka setiap hari dari pukul 08.00 - 19.00 WIB kecuali ada acara sedekahan atau kerabat yang meninggal," tuturnya.

Sementara untuk di Toko Edi Jaya, menurutnya pemiliknya, mereka hanya menjualkan STB merk Free Box. Dimana STB jenis ini mereka jualkan dengan harga Rp 250 ribu. (Ian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: