Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten OKI Calon Daerah Provinsi OKE

Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten OKI Calon Daerah Provinsi OKE

Kabupaten OKU Berpotensi Jadi Ibukota Provinsi OKE Pemekaran Sumatera Selatan: Lokasi Geografis Strategis.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Selatan, ini 10 fakta menarik Kabupaten OKI calon daerah provinsi baru bernama Provinsi OKE.

Selama ini Kabupaten Ogan Komering Ilir atau Kabupaten OKI sudah sangat terkenal dengan budaya dan sejarah, serta tempat wisata terkenal.

Diketahui, Kabupaten OKI sendiri bakal memisahkan diri dari Provinsi Sumatera Selatan dan bergabung dengan provinsi DOB yaitu Provinsi OKE atau Provinsi Ogan Komering dan Enim.

Provinsi OKE sendiri terus diperjuangkan warga dan tokoh masyarakat, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat hingga saat ini.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 10 Fakta Menarik Kabupaten Musi Banyuasin Gabung Provinsi Baru

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten Lahat Gabung 2 Calon Provinsi Baru

Disisi lain, inilah 10 fakta menarik Kabupaten OKI calon daerah Provinsi OKE pemekaran Provinsi Sumatera Selatan, yakni sebagai berikut:

1.Luas Wilayah dan Jumlah Penduduk

Kabupaten OKI memiliki luas wilayah 19.023 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk 731.721 jiwa, serta terdiri dari 18 kecamatan 13 kelurahan dan 314 desa.

2.Beragam Etnis dan Budaya

Kabupaten OKI dihuni oleh beragam suku dan etnis, termasuk suku Ogan, Suku Komering, Palembang, Jawa, dan lain-lain. Hal ini memberikan warna dan keberagaman budaya dalam masyarakatnya.

3.Pertanian dan Perkebunan

Sektor pertanian dan perkebunan memiliki peran penting dalam perekonomian Kabupaten OKI. Tanaman kelapa sawit, karet, dan beberapa jenis tanaman pertanian lainnya menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat di daerah ini.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, 10 Fakta Menarik Kabupaten Muara Enim Daerah Calon Provinsi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: