Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 Cair 10 April 2023, Disalurkan PT Pos Indonesia Sebelum Hari Raya Idul Fitri...

Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 Cair 10 April 2023, Disalurkan PT Pos Indonesia Sebelum Hari Raya Idul Fitri...

PT Pos Indonesia menggunakan 3 langkah saat penyaluran Bansos BPNT Tahap 2, diantaranya menggunakan teknologi artificial intelligence atau AI.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Wah ada rejeki lagi nih bagi masyarakat Indonesia yang merupakan keluarga penerima manfaat atau KPM Bansos PKH dan BPNT.

Pasalnya, Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 cair 10 April 2023. Dengan kata lain, Bansos disalurkan PT Pos Indonesia sebelum hari raya idul fitri.

Dimana, Kantor Pos Indonesia akan menyalurkan Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 kepada KPM atau Keluarga Penerima Manfaat di 541 Kabupaten/kota.

Tentu saja hal itu lebih banyak dari yang disalurkan PT Pos Indonesia pada tahap 1, yakni hanya untuk 83 kabupaten/kota saja.

BACA JUGA:Cek Penerima Bansos PIP Kemdikbud 2023 Secara Mandiri, Dan ini Syarat Siswa SMA Dapat Bantuan Rp1 Juta...

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Siswa Tak Miliki KIP Bisa Daftar Penerima Bansos PIP Kemdikbud 2023, Begini Caranya...

Seperti dikutip dari kanal Yotuueb Info Bansos, target bansos PKH dan BPNT Tahap 2 disalurkan sebelum lebaran atau mulai Senin 10 April 2023.

Sesuai perjanjiannya dengan Kemensos RI, PT Pos Indonesia akan mengusahakan untuk menyalurkan langsung Bantuan ke rumah KPM.

Khususnya bagi penerima manfaat bansos PKH dan BPNT tahap 2 yang merupakan penerima lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, maka Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang datang ke Kantor Pos terdekat untuk mengambil bantuan.

BACA JUGA:Asyik! 8 Ribuan KK di Kota Pagaralam Dapat Bansos Beras Tiga Bulan, Ini Penjelasannya...

BACA JUGA:21 Juta KK Dapat Bansos Beras 10 Kilogram, Pemerintah Beri Diskon Tarif Tol

Untuk bansos BPNT tahap 2 dicairkan Rp400 ribu. Atau untuk BPNT periode Maret dan April 2023. Namun untuk Bansos PKH Tahap 2 bervariasi.

Yakni sesuai dengan kategori penerima atau jenis bansos yang diterima. Untuk Bansos PKH kategori ibu hamil dan balita tahap 2 ini dapat Rp750 ribu atau Rp3 juta per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: