Kerahkan Ratusan Personil Amankan Jalur Mudik

Kerahkan Ratusan Personil Amankan Jalur Mudik

Pintu masuk tol indralaya prabumulih yang rencananya akan didirkan pos pantau pada musim mudik lebaran mendatang.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatu pada 22 April 223 mendatang, Polres Prabumulih akan mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan jalur mudik di Kota Prabumulih. Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Helmi Ardiansyah.

Menurut Kompol Helmi, ratusa personil dari berbagai satuan fungsi tersebut akan disebar ke sejumlah titik rawan keramaian dan rawan aksi kejahatan. “Akan kita sebar ke titik keramaian seperti pasar dan lainnya,” ungkap Kompol Helmi.

Selain itu sambung Kabag Ops, para personil tersebut juga akan ditempatkan di 3 posko pelayanan (pos yan) dan 1 posko pengamanan (pos Pam). “Pos Pam dan Yan tersebut akan didirikan di Jalan Jendral Sudirman tepatnya Simpang Air Mancur, Simpang Tugu Tani, simpang Tugu Nanas serta di kawasan Pasar Tradisional Modern,” bebernya.

BACA JUGA:Miris, Puluhan Tahun Jalan Penghubung Desa Tanjung Beringin Tak Tersentuh Pembangunan

Selain ke 4 pos tersebut sambung Helmi, rencananya juga akan didirikan posko pemantauan (pos pantau) di pintu masuk Tol Indralaya-Prabumulih. “Tapi untuk pos pantau ini kita masih berkoordinasi dengan pihak Tol, apakah jadi dibuka atau tidak,” tuturnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menuturkan, nantinya setiap posko tersebut akan diisi oleh tim gabungan. “Jadi selain anggota polri juga ada TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta petugas kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pupuk Subsidi dan Non Subsidi Langka, Ini Langkah Pj Bupati Muba

Tim gabungan tersebut sambung perwira dengan 1 melati dipundaknya ini, akan bertugas selama 24 jam. “Akan dibagi dalam 2 shift yang secara bergantian,” tuturnya.

BACA JUGA:4 Rumah Rusak Berat Dihantam Puting Beliung di Kabupaten Musi Banyuasin, Ini Kata Pathi Riduan...

Masih kata Helmi, bagi pemudik yang melintasi Kota Prabumulih dapat memanfaatkan posko tersebut sebagai tempat beristirahat. “Silahkan bersitirahat jika lelah, disana ada petugas kesehatan bisa dimanfaatkan untuk memeriksa kesehatan juga,” ucapnya.

Sementara sebelumnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, pihaknya telah memerintahkan dinas perhubungan agar mendirikan pos di jalan menuju gerbang tol. “Nantinya petugas dishub dapat menunjukan arah kepada para pemudik yang hendak melintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: