KEREN, Fashion Show Pertama di Dalam LRT Palembang, Padupadankan Kain Jumputan dan Ulos

KEREN, Fashion Show Pertama di Dalam LRT Palembang, Padupadankan Kain Jumputan dan Ulos

Caption : Suasana model saat Trunk Show di gerbong LRT Palembang, Minggu (9/4/2023). (Foto : Koer)--PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Trunk Show atau Fashion Show pertama digelar di dalam Light Rail Transit (LRT) PALEMBANG pada, Minggu (9/4/2023) oleh Jejak Aisyah berlangsung meriah.

Salah satu gerakan yang dimulai sejak tahun 2020 ini dibuat oleh Founder Jejak Aisyah, Angel Pakpahan bertujuan untuk membantu dan mensupport para perajin Indonesia.

Trunk Show yang mengusung tema 'Be Impactful' ini menampilkan pakaian yang dibuat dari kain Jumputan khas Palembang dan Ulos kain khas tradisional Sumatera Utara yang di beri nama Namora Collection.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Sosialisasi PSU, Wawako Ingatkan Ini...

"Namora (bahasa Batak) artinya Kekayaan, Jadi saya mau menunjukkan kekayaan khas Sumatera Utara dan Sumatera Selatan" ujar Angel kepada awak media.

Selain itu, Trunk Show ini diadakan dalam gerbong LRT karena dirinya berharap pecinta wastra dan pecinta fashion dapat mengekspresikan fashion dimanapun mereka berada dan dapat berkontribusi terhadap sekitar.

"Jangan tanyakan apa yang orang perbuat ke kita, tapi tanyakan ke diri kita sendiri apa yang bisa kita perbuat untuk orang yang ada di sekitar kita," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkot Bongkar Bangunan di Kawasan Karya Baru, Ini Penyebabnya..

Diketahui, ada 8 model yang akan berjalan pada Trunk Show ini yang mewakili Perempuan Independent yang bisa mengempower sekitar mereka yakni Liza Sako, Een Wierono, Desy Natalia, Christy Chang, Shella Callestya, Deby Six, dr.Rully Maya, Pricilia Wadi.

Jejak Aisyah juga menghadirkan bintang tamu, Rangga Moela salah satu Artist sekaligus Designer dan Fashion Influencer yang berdarah Lahat, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Balai Pengelola Kereta Api Ringan, Aditya Yunianto menyampaikan jika sangat mensupport kegiatan semacam trunk show tersebut.

BACA JUGA:Tinjau Pemukiman Warga yang Terdampak Proyek Waskita, Begini Pesan Wawako Palembang...

"Trunk Show diadakan di dalam kereta LRT Sumsel ini adalah salah satu upaya kami dalam mendukung UMKM agar tetap dapat survive dimasa ekonomi seperti saat ini," ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jika sekitar 39,8% penumpang LRT Sumatera Selatan adalah perempuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: