Polres OKU Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Polres OKU Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono. Foto: Eko/Palpos--

BATURAJA,PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) meningkatkan patroli malam selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu agar aman dan lancar.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, Selasa (11/4) mengatakan, patroli dialogis yang dilaksanakan malam hari itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Seperti dari aksi balap liar yang sering kali menggangu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa," katanya.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Tiket KA Baturaja Habis Terjual

Oleh sebab itu, Kapolres menilai patroli malam perlu ditingkatkan untuk meminimalisir aksi balapan yang dilakukan oleh para remaja di wilayah itu.

Dalam patroli pihaknya mengerahkan puluhan personel Satlantas Polres OKU guna menyisir sejumlah titik kawasan yang disinyalir dijadikan arena balap liar seperti di Taman Kota Baturaja dan area Terminal Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Anggota di lapangan akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya menggunakan sepeda motor guna memberikan efek jera.

BACA JUGA:WASPADA ! Ratusan Ekor Hewan Ternak di OKU Terjangkit Penyakit Kulit Infeksius

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pantauan tidak ditemukan adanya aksi balap liar. Hanya saja petugas menemukan sejumlah pemuda yang sedang nongkrong untuk dibubarkan," tegasnya.

Dalam patroli tersebut, kata dia, anggota pun menyambangi masyarakat di perkampungan yang sedang berada di pos ronda agar lebih waspada dalam menjaga lingkungan dari aksi pencurian di lingkungan masing-masing.

Penjagaan di poskamling perlu ditingkatkan lagi dalam menjaga keamanan kampung, mengingat jumlah personel polisi sangat terbatas.

BACA JUGA:Tiga Pejabat Daftar Seleksi Sekda OKU, Siapa Saja Ya?

"Kami juga mengingatkan kembali bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk pulang ke kampung halaman menjelang hari raya nanti agar memastikan sudah mengunci rumah masing-masing, bahkan jika perlu menggunakan kunci tambahan," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: