Mudik Lebaran, Tiket KA Baturaja Habis Terjual

Mudik Lebaran, Tiket KA Baturaja Habis Terjual

Kepala Stasiun Baturaja, Abdullah. Foto: Eko/Palpos--

BATURAJA, PALPOS.ID - Antusias pemudik pada hari Raya Idul Fitri tahun ini dinilai tinggi. Terbukti tiket kereta api (KA) Ekpres tujuan Tanjung Karang-BATURAJA-Kertapati dan sebaliknya habis terjual.

Kepala Stasiun KA Baturaja, Abdullah mengatakan arus mudik melalui jalur kereta api tahun ini mengalami peningkatan. Terbukti saat ini tiket keberangkatan mulai tanggal 12 April sampai 2 Mei mendatang sudah habis terjual. Khususnya untuk jurusan Baturaja-Kertapati dan sebaliknya. Pemesanan dilakukan dengan cara online sejak 45 hari sebelum hari keberangkatan.

BACA JUGA:Disnaker OKU Buka Posko Pengaduan THR

Kendati demikian tingginya permintaan masyarakat ini lanjut dia, tidak membuat pihak KA Baturaja melakukan penambahan gerbong kereta. 

“Kita tetap menerapkan normal seperti hari biasanya yakni 5 gerbong kereta perhari, di mana dalam satu kali berangkat mampu menampung lebih dari 500 penumpang,” kata Abdullah.

BACA JUGA:24 Ribu Warga OKU dengan Ciri KTP-KK Ini Terima Bansos Pangan Beras 10 Kg

Untuk tarif ongkos, juga masih diberlakukan harga normal sebesar Rp29 ribu per orang. 

"Mengingat saat ini jumlah pemudik dari jalur KA ramai, maka kita mengimbau kepada seluruh penumpang agar meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap barang bawaan," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: