Amankan Ketersediaan Energi Arus Mudik Lebaran, Pertamina Betuk Satgas RAFI

Amankan Ketersediaan Energi Arus Mudik Lebaran, Pertamina Betuk Satgas RAFI

Silaturahmi Insan Pers, Hiswana Migas bersama Pertamina, di Hotel Dwinda Lubuklinggau, Jumat 14 April 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Niaga Regional Sumbagsel membentuk satuan tugas Ramadan dan Idul Fitri atau Satgas RAFI

Ini dilakukan untuk mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik lebaran 2023.

"Satgas RAFI Ininefektif mulai 1 April hingga 2 Mei 2023," demikian diungkapkan SM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau Tsaqif  Fauzan, dalam acara silaturahmi bersama insan pers, DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga, di Hotel Dwinda  Lubuklinggau, Jumat 14 April 2023.

Menurut Tsaqif selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau Musi Rawas dan Musi Rawas Utara konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30 persen atau sekitar 158 KL, untuk produk Pertamax, Pertalite dan Pertamax Turbo. 

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM di OKU Raya Aman Selama Lebaran

BACA JUGA:Waduh! Ada ‘Mr James’ Diduga Sebagai Mafia Jabatan di Pertamina, Ini Penjelasan Anggota DPR RI...

Namun untuk jenis guest oil sampai saat ini masih belum ada perubahan. "Mungkin karena Kota Lubuklinggau masuk jalur perlintasan atau transit arus mudik ya," ujarnya.  

Ditambahkan Tsaqif, LPG untuk lebih men-support lagi pihaknya juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota ataun Pemkot Lubuklinggau mengadakan operasi pasar murah untuk produk tabung LPG 3 kg yang akan dilakukan setiap Kecamatan. "Hari ini sudah mulai dilakukan," ujarnya.

Selain itu selama arus mudik lebaran, pihaknya akan meminta pihak SPBU yang berada di jalur perlintasan arus mudik untuk buka sampai malam. 

Sementara itu dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua DPC Hiswana Migas Winasta Ayu Duri bersyukur acara silaturahmi tersebut masih bisa dilaksanakan. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman..

BACA JUGA:Pertamina Bagikan 131 Takjil Gratis ke 131 SPBU di Sumbagsel

Terlebih acara itu bisa dihadiri langsung SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau. 

Saat ini lanjut Winasta, ada 60 media cetak, elektronik dan juga online yang sudah tergabung dalam forum Hiswana Migas.  "Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: