Antisipasi Terkunci Kemacetan, Dishub OKI Siapkan Alternatif Jalur SP Padang

Antisipasi Terkunci Kemacetan, Dishub OKI Siapkan Alternatif Jalur SP Padang

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Alexander Bustomi saat diwawancari awak media, Selasa, 25 April 2023.Foto:Dianstah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ilir atau Dishub OKI menyiapkan jalur SP Padang sebagai alternatif mengantisipasi terkunci dari kemacetan arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Kepala Dishub OKI, Alexander Bustomi mengatakan,
untuk di lintas Timur tidak ada penerapan rekayasa lalulintas atau pun one way, karena sejauh ini belum ada tanda-tanda kemacetan.

"Tapi kita tetap menyiapkan jalur-jalur alternatif seperti jalur SP Padang. Ketika jalur lintas Timur Indralaya terkunci, maka akan diarahkan lewat jalur itu," ungkapnya kepada Palpos.Id, Selasa, 25 April 2023.

BACA JUGA: Tidak Ada Perpanjangan Libur di OKI, ASN Tidak Masuk Potong TPP

Ia menambahkan, perkiraan puncak arus balik sejak Senin, 24 April 2023 kemarin sampai hari ini. Meskipun begitu menurutnya, yang terpantau melintas masih tergolong normal.

"Yang pasti Pospam dan Posyan kita tetap siaga yakni ada 5 yang didirikan oleh Polres OKI. Dimana
2 di jalur tol yaitu KM 306 dan KM 277 rest area. Kemudian pintu tol Celikah, di Desa Tugu Mulyo dan Desa Pematang Panggang," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Bupati H Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur Usai Lebaran

Dikatakannya lagi, untuk kemacetan arus mudik seperti di tol dan juga lintas Timur belum ada hambatan. Walaupun menurutnya ada peningkatan intensitas pemudik, tetapi masih dalam batasan normal dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Kita juga mengimbau, para pemudik jangan memaksakan diri jika merasa lelah dan ngantuk.  Silahkan mampir ke Pospam dan Posyan guna beristirahat," tutur Eks Kepala Diskominfo OKI ini.

Masih kata Alex,  jaga juga kondisi kendaraan. Cek kendaraan benar-benar layak dan dalam kondisi prima. Namun menurutnya, kalau kendaraan dalam keadaan tidak memungkinkan, jangan dipaksakan untuk jalan.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Tebakar, Pemilik Sumur diamankan, Berikut Kronologisnya...

"Untuk petugas di Pospam dan Posyan dari tim gabungan yakni TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Senkom, dan Pramuka mungkin. Mudah-mudahan arusnya normal-normal seperti ini saja," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: