Peringati Hardiknas, Wako Harno Harap Tidak ada Lagi Siswa yang Lakukan Tawuran

Peringati Hardiknas, Wako Harno Harap Tidak ada Lagi Siswa yang Lakukan Tawuran

Wali Kota Palembang dan Wakil Wali Kota Palembang saat diwawancarai usai upacara di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (2/5/2023).--

Ditempat yang sama, Wawako Fitri menuturkan agar momen ini dapat dijadikan sebagai perbakan terutama di dunia pendidikan.

BACA JUGA:Wisatawan asal Provinsi Sumatera Selatan Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, 2 Dalam Pencarian, 3 Meninggal.

"Selamat sekali lagi bagi seluruh guru dimana pun berada tanpa jasa jasa para guru kita semua tidak ada artinya dan bagi anak anak ikuti pendidikan dengan baik apalagi ditahun ini kita memiliki tema bergerak bersama untuk semarakan merdeka belajar intinya tidak adalagi pembatasan pembatasan," tuturnya.

Fitri juga berharap, agar para generasi bangsa tidak ada lagi yang putus sekolah.

"Harapan saya tidak ada lagi anak anak yang tidak bisa mengikuti pendidikan di usia yang wajib pendidikan, dan semoga di kota Palembang tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah," harapnya.

BACA JUGA:Waduh! Pelaku Penipuan Bantuan UMKM Ternyata Seorang Wanita Cantik, Kini Ditahan di Mapolres Lubuklinggau...

Semantara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ansori mengatakan jika tema Hardiknas memang telah dicanangkan oleh Kemendikbud.

"Nah di tahun ini kita bergerak bersama, tentunya ini kan utk memberikan motivasi inovasi bagi para pelajar, anak didik, dan para guru, sekarang sudah kita canangkan bersama-sama semuanya bergerak menjalankan kurikulum merdeka belajar cuma sekarang kan transisi ya namun mulai 2023," katanya.

Ansori menambahkan, para tenaga pendidik harus dengan giat meningkatkan mutu pendidikan baik tenaga pendidikan maupun anak didiknya.

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan Bantuan UMKM Jutaan Rupiah, Begini Modus Para Pelaku..

"Jadi kita harus tingkatkan terus mutu pendidikannya dan ikuti terus inovasinya apalagi sekarang kan kita menggiatkan guru penggerak, nah ini modalnya agar mereka lebih mengikuti dengab jaman digitalisasi berinovasi dan kita jangan sampai ketinggalan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: