Peringati Hardiknas, Wako Harno Harap Tidak ada Lagi Siswa yang Lakukan Tawuran

Peringati Hardiknas, Wako Harno Harap Tidak ada Lagi Siswa yang Lakukan Tawuran

Wali Kota Palembang dan Wakil Wali Kota Palembang saat diwawancarai usai upacara di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (2/5/2023).--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional bersama para guru di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang pada, Selasa (2/5/2023).

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Dinas Pendidikan Ansori, serta pihak terkait lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Palembang kami mengucapkan selamat hari pendidikan nasional, dan di tahun 2023 ini tema hardiknas yaitu 'Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar'," ujar Harno usai upacara.

BACA JUGA:Peringati May Day, Ribuan Buruh Lakukan Aksi di Depan Gedung DPRD Sumsel

Harno menyampaikan jika tema Hardiknas di tahun 2023 sangat cocok dengan dunia pendidikan saat ini.

"Saya kira ini sesuatu hal yang sangat cocok di dunia pendidikan saat ini karena dengan Merdeka Belajar, model belajar yang dihadirkan untuk ini kami yakin nanti akan membuat calon-calon SDM handal ke depan yang berkualitas dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia," imbuhnya.

Kendati demikian, tentu untuk mewujudkan generasi muda yang handal dan bermutu membutuhkan peran para pendidik.

BACA JUGA:Ribuan Buruh di Palembang Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Sumsel, Ini yang Dikatakan HD

"Tapi hal ini tentu membutuhkan keikhlasan para pendidik, para guru, untuk memberikan pembelajaran yang baik kepada anak kita karena tanpa ikhlas tentu hasil pada pelajaran itu hasilnya tidak didapatkan dengan baik, ikhlas, perasaan kita senang tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik," ucapnya.

Dalam hal ini, Harno juga mengimbau agar para siswa tidak melakukan atau terlibat dalam tawuran karena hal tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri ataupun lingkungan.

"Dalam upacara tadi kami sudah menyampaikan, jauhilah tawuran atau yang sikapnya sombong dan segala macam karena itu tentu akan membuat dampak pada diri kita sendiri ataupun lingkungan," imbaunya.

BACA JUGA:May Day 2023 di Sumsel, Ini Pesan Kapolda Kepada Para Unjuk Rasa

Lebih lanjut, harno juga meminta kepada semua pihak terutama guru agar terus memberikan pengarahan kepada siswa-siswa terkait masalah tawuran.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh karena ini perlu dukungan masyarakat, guru, untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak kita ini agar bisa maksimal untuk mencegah tawuran yang sering terjadi di Kota kita tercinta ini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: