Keren, Desa Sungsang IV Masuk 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Langsung Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

Keren, Desa Sungsang IV Masuk 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Langsung Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno saat menyerahkan plakat ADWI kepada Bupati Banyuasin.Foto:Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Keren, Desa Sungsang IV masuk 75 desa wisata terbaik di Indonesia.

Ditetapkan sebagai desa wisata terbaik Indonesia, Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, dikunjungi langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu, 13 Mei 2023.

Bersamaan dengan penyerahan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023, oleh Menparekraf RI kepada Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Bupati Lantik 43 Pejabat Pemkab Banyuasin, Berikut Daftar Nama ASN Dilantik

Akhirnya secara resmi Desa Sungsang IV masuk dalam 75 Desa Terbaik Indonesia karena berbagai potensi wisata yang dimilikinya.

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam kesempatan itu mengungkapkan, Desa Sungsang lV yang memiliki sejumlah potensi wisata, seperti kuliner khasnya pempek udang dan olahan udang, burung migran serta magrove merupakan daya tarik wisata yang sudah berkelas nasional dan internasional.

''Karena memiliki potensi dan keberagamaan wisatanya, itu merupakan suatu keunikan yang bisa menjadi daya tarik dari destinasi wisata yang ada, seperti sampai bulan Oktober semua burung migran bisa berkumpul di Desa Sungsang lV dan juga ciri khasnya pempek udang tentu hal itu ciri khasnya,'' ucap Menparekraf RI.

BACA JUGA:Askolani: Pendidikan Baik dan Berkualitas Akan Melahirkan Generasi Handal Berdaya Saing

Desa Sungsang lV ini semoga menjadi salah satu destinasi unggulan berkelas dunia, hanya saja tinggal strategi untuk mengembangkannya sebagai desa wisata berbasis masyarakat.

Dengan sejumlah mitra strategis untuk mendorong pengembangan potensi desa wisata, semoga ini menjadi semangat baru dan komitmen dari masyarakat lam mengembangkan agar berdaya saing. 

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani melalui Penganugerahan ADWI Desa Sungsang lV sangat merasa bangga, karena hal ini merupakan hasil kolaborasi masyarakat dengan berbagai pihak, baik elemen tingkat pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten, dan pemerintah desa.

BACA JUGA:Ashanty, Anang Sapa Konsumen LU’MIERE

BACA JUGA:Empat Hewan Termalas di Dunia, Nomor 3 Sering Dijumpai di Rumah Kita !

"Kita sangat senang dan bahagia, Desa Sungsang IV bisa terpilih masuk sebagai 75 desa terbaik Indonesia, melalui destinasi wisata dan ekonomi kreatifnya, dan Ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Banyuasin untuk menjadi lokasi wisata terbaik," ujarnya.

Desa Sungsang lV terpilih masuk 75 desa terbaik dari menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, karena keunikan yang ada di Sungsang baik dari makanan khasnya, magrove dan juga masyarakatnya telah bekerja keras, sehingga daerah Kabupaten Banyuasin bisa masuk wisata terbaik Indonesia. ***  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: