Wow, Konsumsi Pepaya Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung

Wow, Konsumsi Pepaya Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tanaman Pepaya yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan badan.--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Pepaya ternyata tidak hanya baik untuk pencernaan, banyak manfaat lain dari buahan yang kaya gizi dengan harga terjangkau ini. 

Berdasarkan beberapa referensi yang dikumpulkan palpos.id, beberapa kandungan gizi dalam buah pepaya diantaranya, kalori, karbohidrat, protein, serat, lemak, antioksidan.

Selain itu ada juga vitamin A, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, Vitamin B6, asam folat, vitamin C, vitamin E dan vitamin K.

BACA JUGA:Sedih Plate Jadi Tersangka, Surya Paloh Langsung Lakukan Ini

Tidak heran kalau ternyata buahan yang dagingnya berwarna oranye dan berbiji hitam ini dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat buah pepaya yang sudah diketahui secara umum adalah untuk meningkatkan sistem pencernaan dan menurunkan berat badan, terutama ketika pepaya dikonsumsi saat perut kosong.

Mengkonsumsi pepaya saat perut kosong selain dapat meningkatkan sistem pencernaan, juga membantu metabolisme makanan yang lebih cepat.

BACA JUGA:Ke Palembang Wisatawan Wajib Coba Makan Tekwan dan Model Campur Indomie Goreng, Rasanya Bikin Nagih...

Karena pepaya memiliki enzim papain, yang dapat memecah makanan lebih cepat. 

Kandungan air dalam pepaya yang tinggi juga dapat mencegah resiko sembelit, dan tentunya sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Karena pepaya dapat membersihkan racun yang ada di ginjal dan mengurangi akumulasi asam urat dalam darah.  

BACA JUGA:Ingin Doa Cepat Dikabulkan, Ini Dia Tipsnya..

Meski buah pepaya rasanya manis, tetapi pepaya ternyata juga baik untuk penderita diabetes. Pepaya juga dapat membantu mencegah kangker usus dan prostat. 

Selain itu, penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi juga dianjurkan mengkonsumsi pepaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: