Kalah Menyakitkan, Ini Penyebab Rinov/Gloria Gagal Membungkam Ganda Campuran Nomor 1 Dunia

Kalah Menyakitkan, Ini Penyebab Rinov/Gloria Gagal Membungkam Ganda Campuran Nomor 1 Dunia

Pasangan Rinov/Gloria gagal mengalahkan ganda campuran nomor 1 dunia-Foto : PBSI-

SUZHOU, PALPOS.ID - Ganda campuran dadakan Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru dipasangkan belum mampu memberi kejutan di partai pertama babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Rinov/Gloria menghadapi ganda campuran nomor 1 dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang berlangsung di Olympic Sports Centre, Suzhou, Cina, Jumat 19 Mei 2023.

Walaupun Tim Merah-Putih kalah dengan skor akhir 0-3 dari tim Tirai Bambu, namun sorotan terjadi pada pertandingan sektor ganda campuran.

BACA JUGA:Final Sepakbola SEA Games 2023, Warganet Thailand Malu Timnasnya 'Adu Tinju'

Rinov/Gloria harus kalah menyakitkan dari wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan rubber game 21-13, 21-23 dan 11-21, dalam durasi 61 menit.

Di laga tersebut, Rinov/Gloria yang baru di pasangkan di ajang Piala Sudirman 2023, sebenarnya tampil begitu gemilang di gim pertama dan kedua.

Namun sangat disayangkan, Rinov/Gloria gagal memanfaatkan momentum yang sudah berada di depan mata, disaat memimpin 19-14 di game kedua.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH!! Menunggu 32 Tahun, Indonesia Akhirnya Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja

Rinov/Gloria kerap melakukan kesalahan, sehingga Zheng/Huang mampu mengumpulkan lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Bahkan, Zheng/Huang mampu membalikkan keadaan dengan memimpin pada angka 19-20, lalu disamakan kembali Rinov/Gloria menjadi 20-20. 

Pertandingan sengit ini pun membuat jantung para pencinta bulu tangkis tidak nyaman alias berdebar-debar, tatkala Rinov/Gloria kembali memimpin menjadi 21-20.

BACA JUGA:BIKIN BANGGA!! Timnas Basket Putri Indonesia Ukir Sejarah Raih Medali Emas SEA Games 2023

Dan akhirnya, wakil China ini meraih dua angka beruntun untuk menutup game kedua dengan skor 21-23.

Usai pertandingan, Rinov/Gloria mengungkapkan penyesalan karena gagal memberi poin perdana tim Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: