Setelah 4 Hari Meninggal, Jenazah Pekerja Migran Asal Palembang Tiba dari Malaysia

Setelah 4 Hari Meninggal, Jenazah Pekerja Migran Asal Palembang Tiba dari Malaysia

Setelah 4 Hari Meninggal, Jenazah Pekerja Migran Asal Palembang Tiba dari Malaysia.--Foto : Tia

PALEMBANG, PALPOS.ID - Salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Palembang, Sumatera Selatan Abdul Rasyid bin Jakar yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia meninggal dunia akibat serangan jantung.

Jenazah almarhum Abdul Rasyid bin Jakar diketahui meninggal sejak 18 Mei 2023 lalu, namun baru diterbangkan ke Indonesia pada 21 Mei 2023 dari Kuala Lumpur menuju Jakarta, dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada, Senin (22/5/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Abdul Rasyid bin Jakar yang merupakan warga Kelurahan Dua Ulu, Kecamatan Seberant Ulu I, Palembang ini meninggal di Hospital Tengku Ampuan Rahimah, Klang Selanggor.

BACA JUGA:Ingin Hilangkan Kecanduan Kafein ? Berikut Tips yang Bisa Kamu Coba!

Alarhum meninggal pada usianya yang ke-59 tahun, setelah 20 tahun lamanya ia bekerja di Malaysia.

Dalam hal ini, Kepala Balai Pelayanan Perlindungan PMI (BP3MI) Sumsel, Ahmad Salabi menjelaskan jika pengurusan jenazah oleh pihak perusahaan difasilitasi kedutaan besar Indonesia yang ada di Malaysia.

"Almarhum ini untuk diketahui bahwa yang bersangkutan meninggal dikarenakan sakit di Malaysia, proses pengembalian almarhum telah berjalan dengan baik dan lancar diawali dengan pengurusan jenazah oleh pihak perusahaan dengan difasilitasi oleh kedutaan besar kita yang ada disana," jelasnya kepada awak media.

BACA JUGA:5 Menu Ramen Makanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Kendati demikian, Salabi mengatakan untuk legalitasnya sendiri tidak ada dan tak terdata.

“Ya sepertinya memang tidak ada legalitasnya, belum terdata, dan belum masuk dalam sistem online namun jenazah berangkat melalui jalur resmi," katanya.

Lebih lanjut, Salabi menyampaikan jika jenazah akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Palembang yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) kota Palembang.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Sungai Musi, Ini yang Dilakukan Lanal...

"Pada pagi hari ini akan kami serahkan jenazah ini kepada pemerintah kota Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Palembang dan kita," lanjutnya.

Sementara itu, Kadisnaker Kota Palembang Rediyan Deddy Umrien didampingi Kepala BP3MI menyerahkan berkas dan kepengurusan jenazah kepada Istri dari Almarhum, Hermaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: