Jaga Keamanan Sungai Musi, Ini yang Dilakukan Lanal...

Jaga Keamanan Sungai Musi, Ini yang Dilakukan Lanal...

Danlanal Sandy Kurniawan saat di Wawancarai di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/5/2023).--PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal), Sandy Kurniawan menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kegiatan tersebut berlangsung di rumah Dinas Walikota Palembang, Harnojoyo pada, Rabu (17/5/2023).

Dalam hal ini Sandy menyampaikan jika silaturahmi tersebut sebagai pengenalan di lingkungan baru.

"Saya sebagai pejabat baru di lingkungan forkopimda kota Palembang ingin bersilaturahmi menjalin komunikasi dengan bapak walikota selaku pemimpin daerah alhamdulillah beliau sudah menerima kami dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Ke Palembang Wisatawan Wajib Coba Makan Tekwan dan Model Campur Indomie Goreng, Rasanya Bikin Nagih...

Selain itu, Sandy juga membahas mengenai kerja sama yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

"Kerja sama yang sudah ada selama ini rencananya inshallah akan kita tingkatkan dan siap untuk membantu berbagai program kerja pemerintah kota Palembang," tuturnya.

Sandy menejelaskan jika akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk masalah pengamanan di perariran khususnya di sungai musi.

BACA JUGA:Hindari Tabrakan, Truk BBM PT PSP Nyungsep Masuk Jurang

"Kita akan melaksanakan patroli pengamanan perairan khususnya di sungai musi, kita akan selalu berkontribusi untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan, kita kirimkan personil dan peralatan yang kita miliki untuk memmbantu Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel," jelasnya.

Sandy mengungkapkan bahwa terkait keamanan di perairan sungai musi akan berkoordinasi langsung dengan kepolisian serta instansi lainnya.

"Terkait dengan keamanan di perairan sungai musi kita juga banyak berkoordinasi dengan kepolisian, kemudian dengan berbagai instansi yang berkepentingan di wilayah sungai musi dan kita sudah menyiapkan pola operasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pertama di Palembang, Kamu Wajib Coba Omcu Ice Cream yang Unik dan Murah Meriah!

Sandy menyebutkan nantinya akan ada beberapa pos yang disebar di sepanjang Sunga Musi.

“Kita juga punya pos-pos yang tersebar di sepanjang sungai musi untuk menghindari terjadinya kegiatan ilegal yang dapat membahayakan masyarakat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: