Jambore PKK Palembang, Harnojoyo Ajak Masyarakat Palembang Sadari Pentingnya Kesehatan

Jambore PKK Palembang, Harnojoyo Ajak Masyarakat Palembang Sadari Pentingnya Kesehatan

Harno Ajak Masyarakat Palembang Sadar Akan Pentingnya Kesehatan!Foto:Adetia/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID –  Walikota PALEMBANG H.Harnojoyo resmi membuka Jambore PKK Kota PALEMBANG pada, Selasa (23/5/2023).

Bersama seluruh kader PKK dari setiap Kecamatan di Kota PALEMBANG, kegiatan berlangsung di hotel Aryaduta PALEMBANG.

Hal tersebut dilakukan guna untuk menggelorakan dan mengajak masyarakat lebih sadar lagi akan pentingnya kesehatan.

BACA JUGA:Wako Harnojoyo Minta Masyarakat Daftarkan Karya ke HAKI

Dalam hal ini, Walikota Palembang H.Harnojoyo menyapaikan jika perlunya tanggung jawab dan keaktifan dari semua pihak dalam mengkampanyekan kesehatan masyarakat.

"Dengan kegiatan jambore ini, dengan jambore ini mari kita berbagi pengalaman yang ada, keberhasilan PKK sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah,” ujarnya.

Harno menegaskan, akan terus menekan angka penyakit Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat serta tim penggerak PKK kota Palembang, yang dilaksanakan di 18 kecamatan.

BACA JUGA:Pegawai Non ASN Dinkes Empat Lawang Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kadinkes : Semoga Diikuti OPD Lain

“Dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut selama satu bulan, masyarakat diwilayah sekitar sangat terbantu dengan hadirnya rumah IVA untuk mengecek kesehatan,” tegasnya.

Harno mengatakan, jika keberadaan PKK sangat penting dan strategis dikarenakan PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang menjadi mitra Pemerintah.

"Mulai dari pemerintah tingkat kelurahan hingga tingkat kota dalam pembangunan Kota Palembang selama periode tahun 2018 hingga 2023," katanya.

BACA JUGA:Dalil Hukum dan Ketentuan Pelaksanaan Kurban

Lebih lanjut, melalui 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan kehidupan berkoperasi,kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Anggota PKK Kota Palembang yang telah bekerja dengan sepenuh hati selama ini, semoga tujuan kita sebagai motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera dapat terwujud," lanjutnya.
 
Harno menambahkan, usai jambore ini agar terus sebarkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang didapat serta terus menumbuhkan kesadaran keluarga dan masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat.
 
”MelaluiJambore Kader PKK, Kita tingkatkan semangat Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Palembang, dan menjadi momentum bagi kita semua yang hadir di sini agar mempercepat dan memperkuat masyarakat yang sehat, mandiri, aktif dan produktif, sehingga menjadi pondasi mewujudkan Palembang Emas Darusalam 2023 yang sudah di depan mata," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: