LPDP Business Competition 2023 Motivasi Mahasiswa Jadi Pengusaha, Begini Tips dan Triknya

LPDP Business Competition 2023 Motivasi Mahasiswa Jadi Pengusaha, Begini Tips dan Triknya

Roadshow 5ME2045 LPDP Business Competition 2023 di Aula Lantai 2 FEB Unanti Palembang-Foto : istimewa-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkue) melalui organisasi Mata Garuda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Roadshow 5ME2045 LPDP Business Competition 2023.

Kegiatan berlangsung di aula lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tridinanti (Unanti) Palembang, Jumat (26/5/223). Kegiatan ini bertujuan mencetak 5 juta entrepreneur di ulang tahun emas Republik Indonesia pada 2045 mendatang.

Kegiatan ini dibuka melalui Opening Speech Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso, Phd dan Dekan FEB Unanti Palembang Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak CA, CSRS.

BACA JUGA:Wow! Wisudawan Unsri Hampir 40 Persen Meraih Nilai Pujian, Kok Bisa?

Hadir Person in Charge (PIC) LPDP Sumsel Adli, SSosI, MSc, Ketua Mata Garuda Sumsel Dr Mu’izzuddin, SE, MM, CWM, CRV, Wakil Dekan 1 FEB Unanti Palembang Dr M Ima Andriyani, SE, MSi dan Wakil Dekan III FEB Unanti Palembang Amrillah Azrin, SE, MM.

Ketua Mata Garuda Sumsel Dr Mu’izzuddin mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian sosialisasi LPDP Business Competition, di mana yang menjadi penyelenggara adalah Mata Garuda Sumsel yang bekerjasama dengan FEB Unanti Palembang.

“Alhamdulillah di sini bagus dan mahasiswa banyak ikut. Bukan hanya dari Tridinanti, tapi juga ada dari universitas lain di Palembang. Juga ada dosen lainnya,” ujar Mu’izzuddin.

BACA JUGA:UNSRI Terima Mahasiswa Baru, Ini Jalur Seleksinya Lengkap dengan Jadwalnya!

Dia berharap semakin banyak yang mendaftar di LPDP Business Competition dan berharap ada pemenang dari Sumsel.

“Intinya LPDP memfasilitasi bahwa siapa yang punya bisnis. Nanti kita coaching dan dipertemukan dengan investor, tapi harus memenuhi kriteria dari LPDP. Kedua ada pemateri tentang bagaimana membuat ide bisnis tentang bagaimana membuat proposal bisnis,” kata Muiz yang juga menjabat Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri).

Dia mengatakan, kompetisi ini diikuti oleh seluruh peserta di Indonesia. Untuk di Sumsel, ada 120 yang sudah mengisi formulir.

BACA JUGA:Universitas Tridinanti Palembang Selenggarakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

“Target kita makin banyak yang jadi pengusaha, sekaligus membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Dekan FEB Unanti Palembang Dr Msy Mikial mengatakan, kegiatan ini salah satu implementasi penerapan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bekerjasama dengan LPDP Mata Garuda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: