Kunjungi Pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR Hadapi Tantangan dengan Keunggulan Baru

Kunjungi Pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR Hadapi Tantangan dengan Keunggulan Baru

Kunjungan pabrik Baturaja, Dirut SIG Donny Arsal Ajak Karyawan SMBR hadapi tantangan dengan keunggulan baru.--humas

Palembang, Palpos.ID - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) menerima kunjungan manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) di Baturaja, Kabipaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada Jumat (26/5), kunjungan ini dalam rangka silaturahmi serta memperkuat sinergi pasca integrasi.

Kunjungan dilakukan oleh Direktur Utama Supply Chain SIG, Yosviandri, Direktur Operasi SIG Reni Wulandari, Direktur SDM dan Umum SIG Subhan dan diterima oleh Direktur utama SMBR, Daconi Khotob, Direktur SMBR Fungsi Operasi Suherman Yahya dan Direktur SMBR Fungsi Keungan & SDM Rahmat Dihayat. 

Selain untuk memperkuat sinergi pasca integrasi, kunjungan kali ini juga melihat kegiatan reklamasi dan revegeraai di area lahan pascatambang SMBR yang dimanfaatkan menjadi kabitat budaya koloni Lebah Trigona.

BACA JUGA:Ini 2 Tips dari Presenter Maria Vania Untuk Kencangkan dan Besarkan Dada Tanpa Operasi, Cukup Olahraga dan....

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob dalam sambutannya mengatakn, bergabungnya SMBR ke SIG, diharapkan dapat meningkat kinerja operasional untuk mencapai tujuan perusahaan secara efektif dan efisien serta memberikan prpduk berkualitas dna layanan yang baik tidak hanya untuk SMBR tapi juga SIG selaku holding.

"Tidak hanya itu, komposisi karyawan SMBR mayoritas diisi para milenial yang mencapai 87 persen, artinya mereka siap diajak berlari untuk kemajuan perusahaan dan holding," ujar Daconi.

Sementara itu, Direktur Utama SIG, Donny Arsal menyampaikan terimakasig atas sambutan yang telah diberikan oleh rekan rekan SMBR. Selaku Holding, SIG sangat mengapresiasi kegiatan ini.

BACA JUGA:Rezeki Anda Seret, Amalkan Dzikir Ini Untuk Memperlancar Rezeki

Tantangan di tahun 2023 tidak akan lebih ringan, kafena itu sinergi antara SIG dam SMBR diharapkan bisa menghasilkan keunggulan- keunggulan baru market coverage yang lebih baik, serta bianya produksi yang lebih efisein yang lada akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

"Integrasi inu merupakan program pemerintah untuk menyatukan klaster BUMN semen menjadi satu group untuk menghadapi kondisi pasar yang kondusif. Melaluu sinergi ini diharapkan dapat memberikan benefit kepada seluruh stakeholders, termasuk karyawan," kata Donny Arsal.

Pada acara tersebut, manajemem SIG dan SMBR juga melalukan penananam bibit tanaman pohin kelengkeng New Kristal (Dimocarpus longan) yang merupakan upaya menjaga lingkungan dan menggurangi emisi karbon.

BACA JUGA:Makin Merajalela, 3 Unit Motor di Satu Komplek Perumahan Hilang Dalam Semalam

Kemudian dilanjutkan area tambang SMBR yang telah dilakukan kegiatan reklamasi dan revegerasi dengan menggunakan sistem silvikultur, merupakan inovasi dari Team Beeyond SMBR dalam pengelolagan ekosistem di area lahan pascatambang menjadi habitat budidaya kolomi lebah Trigona.

Area hijau yang dihasilkan dari program reklamai menumbuhkan banyak jenis tanaman, tanah seluas 30.14 hektare dilahan pascatambang tersebut menjadi hanitat dari tanaman buah-buahan, tanaman hias berbunga, dan tanaman dengan phon sedang hingga yang tinggi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: