Ternyata Mitsubishi All New Pajero Sport Pakai Mesin Mirip Mitsubishi New Colt L-300 Loh!

Ternyata Mitsubishi All New Pajero Sport Pakai Mesin Mirip Mitsubishi New Colt L-300 Loh!

Mitsubishi All New Pajero Sport memakai mesin mirip Mitsubishi New Colt L-300. --ig : mitsubishimotorsth

PALEMBANG, PALPOS.ID - Siapa yang  tidak mengenal SUV medium Mitsubishi  Pajero Sport, tampilan yang gagah dan sporti serta terkenal tangguh ditambah dengan interior yang mewah serta nyaman di naiki dan dikendarai. 

Tapi siapa sangka ternyata Suv satu ini memakai mesin  Mitsubishi New Colt L-300, mengapa ? Jawabannya cukup singkat saja “Efesien”.

Hal tersebut di dalam dunia otomotif sah-sah saja, begitu juga di dunia motor berbagi mesin maupun komponen lainnya biasa saja untuk efesiensi produksi kendaraan.

BACA JUGA:8 Kecamatan Gabung Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau

Begitu pula di mobil Suv Mitsubishi pajero Sport penggunaan mesin yang sama dipakai New Colt L-300 tetap dilakukan untuk menghemat biaya produksi, namun perbedaan lainnya tetap ada guna menarik konsumen membelinya.

Dapur pacu Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin berkode 4N15 yang mirip dengan Mitsubishi New Colt L-300 yang merupakan pembaharuan mesin berkode 4D56 (mesin pajero sport lama) .

Kapasitas mesin All New Pajero lebih kecil dari pajero lama, dari 2,477 cc menjadi 2 2442 cc.penurunan kubikasi mesin 25 cc.

BACA JUGA:Apa benar Mitsubishi Colt L-300 memakai mesin Mitsubishi Pajero Sport ?

Namun tenaga yang di hasilkan All New Pajero  Sport  lebih besar yakni 181 KW  sedangkan pajero lama lebih keci hanya 136 KW.

Mesin All Pajero  menggunakan blok mesin dari alumunium jauh lebih ringan berat nya dari yang lama.

Pada All New Pajero mempunyai kompresi mesin jauh lebih rendah dari mesin yang lama, mesin 4N15 memiliki rasio kompresi 15,5:1 sehingga berkurangnya kompresi menghasilkan tenaga yang besar serta lebih irit BBM.

BACA JUGA:Mantab!!! Gaji Minimum Pekerja di Negara Ini Nyaris Rp100 Juta per Bulan, Apakah Warganya Kaya Raya?

Sistem mesin menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System), yaitu pemakaian dua katup intake camshatft yang dengan mudah merubah mode dari kecepatan rendah ke kecepatan tinggi atau dari rpm rendah ke rpm tinggi.

Silinder head Mitsubhisi All New Pajero Sport memakai blok silinder DOHC dan sistem pengkabutan BBM menggunakan sistem Commonrail Injection otomatis tertanam ECU, serta Turbo Intercooler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: