Chevrolet Spin yang Kurang di Lirik Masyarakat Indonesia

Chevrolet Spin yang Kurang di Lirik Masyarakat Indonesia

Chevrolet Spin yang Kurang di lirik masyarakat Indonesia. Foto: ig csisemar-Foto: ig csisemar-

PALEMBANG,PALPOS.ID-Chevrolet Spin Salah satu produk kendaraan  buatan pabrikan GM World  yang kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

disway.id/listtag/331/mobil">Mobil kelas mini MPV  ini di luncurkan pada tahun 2013  untuk pasar MPV yang belum di miliki GM Indonesia.

Pada waktu itu Chevrolet Spin di jual dengan harga 139 juta sampai 189 juta, denfan pilihan mesin bensin  1,2 Liter, 1,5 Liter dan mesin diesel 1,3 Liter.

Chevrolet Spin menghadapi masalah gangguan terhadap katup ventilasi bahan bakar sehingga pihak pabrikan harus melakukan recall terhadap 12. 628 unit Chevrolet Spin versi bensin  yang beredar dan 11,294 unit Chevrolet Spin penggatian Fuse Box di area mesin pada  versi bensin dan diesel.

Kelyhan gangguan tersebut sudah terdeteksi di tahun 2013 sampai 2014., dan terdata  hanya 0 1 persen dari Chevrolet Spin yang beredar di Indonesia.

Chevrolet Spin sendiri punya kelebihan tersendiri diantaranya body berbahan plat tebal, interior yang modern, stabil di kecepatan tinggi, kabin yang senyap, mesin yang bertenaga dan halus, kabin yang lega, soft touch pada pintu belakang dan irit konsumsi BBM. Cheveolet Spin  merupakan mobil idaman keluarga indonesia.

Dapur pacu yang di sematkan pada Chevrolet Spin  1,2 liter dan 1,5 liter mempunyai konfigurasi 4 silinder DOHC 16 valve dengan dual VVT-i.

Di mesin 1,2 Liter sanggup memeras tenaga 86 PS di 5.600 rpm dan torsi 115 Nm pada 4.000 rpm. Pada mesin 1,5 Liter tenaga yang dihasilkan 109 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada 3.800 rpm.

Pada mesin 1,2 Liter memakai transmisi manual  5 percepatan  sedangka pada mesin 1,5 Liter punya 2 pilihan transmisi 5 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis sistem triptonic di tipe tertinggi Chevrolet Spin LTZ.

Di mesin diesel Chevrolet Spin di sematkan mesin 1.300 cc turbodiesel yang memproduksi tenaga 75 dk pada 4.500 rpm dan torsi maksimal 190 Nm pada putaran rendah 1.750 rpm yang terkenal irit bahan bakar. Dan hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan.

Sayang seribu sayang karena penjualan yang terus menurun akhirnya  Chevrolet Spin tidak lagi di produksii dan tahun 2015 pabrikan Chevrolet harus menutup pabriknya di Bekasi.

Dengan tutupnya pabrik tersebut untuk mendapatkan komponen suku cadang nya cukup sulit sehingga nilai jual bekas nya MPV ini menjadi anjlok dan kurang dilirik oleh masyarakat.

Tapi untuk yang ingin memiliki Chevrolet Spin ini dapat dicari di situs online jual beli mobil bekas dengan harga yang murah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: