Antisipasi Karhutbunlah, Polres Muba Bagikan Ini

 Antisipasi Karhutbunlah, Polres Muba Bagikan Ini

Antisipasi Karhutbunlah, Polres Muba Bagikan -Foto: Romi-Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS.ID- Demi memaksimalkan upaya pencegahan sedini mungkin kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunlah).

Dibagikan alat pemadam api skala kecil berupa Kepyok dan Pompa punggung atau jet shooter pemadam kebakaran, Senin 05 Juni 2023, sekitar pukul 08.00 WIB dihalaman Mapolres PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/78621/muba">Muba. .

Pembagian tersebut diberikan kepada perwakilan Polsek jajaran Polres PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/78621/muba">Muba secara simbolis.

BACA JUGA:Bagi Pembakar Hutan dan Lahan , Berikut Hukumannya

Untuk banyaknya peralatan yang akan  dibagikan adalah 30 set alat kepyok dan 45 set jet shooter.

Kapolres Muba AKBP Siswandi. Sik. SH.MH menjelaskan bahwa, dengan telah dibagikan peralatan ini diharapkan agar seluruh personil yang dilapangan dapat mencegah sedini mungkin dan tidak meluas, jika ada ditemukan  lahan atau kebun yang terbakar.

"Disamping upaya preventif lainnya berupa edukasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan atau kebun jika ingin membuka lahan maupun kebunnya." Ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ini yang dilakukan Polres Muba

Kapolres berharap hendaknya setiap kegiatan dilakukan secara bersinergi dengan unsur terkait lainnya.

"Bersam Babinsa, BPBD, Pol PP dan aparat desa setempat." Kata Siswandi.

Sementara  itu,Kabag ops Polres Muba Kompol. M. Ali Asri SH mengingatkan kepada personil yang melaksanakan pengecekan atau mendatangi lokasi lahan yang terbakar agar tetap mengenakan pakaian dinas.

BACA JUGA: Sidak Anggota Usai Lebaran, Ini Pesan Kapolres Muba Kepada Anggotanya

"Jangan sampai tidak ada personil polri yang tidak mendatangi lokasi lahan atau hutan yang terbakar, karena ini sudah menjadi kewajiban kita semua." Ungkapnya.

Selesai pembagian kepyok dan jet shooter, Kapolres Muba dan perwakilan Polsek mencoba memperagakan peralatan tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: