Truk Batu Bara Renggut Korban Jiwa, Massa Blokir Jalan Lintas Tengah Sumatera

Truk Batu Bara Renggut Korban Jiwa, Massa Blokir Jalan Lintas Tengah Sumatera

Truk batu bara yang menyebabkan pengendara motor meninggal dan berdampak pada aksi blokir jalan lintas tengah Sumatera, tadi malam-FOTO : FAHROZI-PALPOS.ID-

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera Muaraenim-Baturaja lumpuh total, Kamis (8/6), pukul 19.00 WIB.

Penyebabnya lantaran jalan negara tersebut diblokir ratusan massa pasca kecelakaan maut truk pengangkut batu bara milik PT TAE nopol BG 8944 UK.

Truk yang disupiri  Fernandus Gawe (40), warga Kabupaten Musi Banyuasin  (Muba) mengalami rem blong.

BACA JUGA:Dumptruk Batubara Bablas Tabrak Motor dan Mitsubishi Triton di Tanjung Enim, 1 Meninggal

Truk menyeruduk dua pengendara motor di Jalinsumteng Baturaja  tepatnya di Dusun IV, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. 

Akibatnya pengendara motor Yamaha Mio nopol BG 3870 OP bernama Yusuf Hadi (40) warga Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim mengalami luka ringan dan trauma.

Sedangkan pengendara Motor Yamaha Vixion BG 6314 yang dikendarai Adityo Mahdi Priwandanu (22), warga Sidomulyo 1  Jalan Sentosa Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang merupakan karyawan PT Bukit Asam Kreatif (BAK)  anak perusahaan PTBA mengalami luka memar akibat benturan keras sehingga meninggal dunia.

BACA JUGA:Truk Batubara Patah As, Macet Panjang 3 Km

Pantauan dan informasi yang dihimpun dilapangan massa yang marah secara spontan menghentikan seluruh angkutan batubara sehingga menyebabkan macet sepanjang 2 km  dari pukul 19.00 WIB.

Kemacetan bisa diurai sekitar pukul 23.00 setelah ada kesepakatan antara massa dengan kepolisian sebagai mediasi untuk menghentikan angkutan batubara melintas. 

Dalam aksi spontan tersebut massa sempat beringas dengan memecahkan beberapa kaca truk yang menabrak dan beberapa yang melintas lantaran dalam satu bulan sudah truk angkutan batubara sudah dua memakan korban jiwa.

BACA JUGA:Masih Bandel ! Truk Trailer Masih Angkut Batubara Ilegal, Ini Akibatnya

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, mengatakan bahwa kronologis kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa tersebut berawal mobil tronton batu bara milik PT TAE BG 8944 UK tanpa muatan yang dikendarai oleh Yusuf Hadi berjalan dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim. 

Ketika tiba di lokasi kejadian, di duga truk tersebut mengalami rem blong sehingga menyeruduk dari belakang dan mengenai sepeda motor Yamaha Mio BG 3870 OP yang dikendarai oleh  Yusuf Hadi dan motor Yamaha Vixion BG  6314 DAI yang dikendarai oleh Adityo Mahdi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: