PDIP-Partai Demokrat Berpeluang Berkoalisi, Begini Kata Puan Maharani..

PDIP-Partai Demokrat Berpeluang Berkoalisi, Begini Kata Puan Maharani..

Puan Maharani ungkap peluang berkualisi dengan Partai Demokrat.--

JAKARTA,PALPOS.ID - Puan Maharani ungkap Peluang berkualisi dengan Partai Demokrat. Terlebih nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden Cawapres PDIP Ganjar Pranowo.

"Ya kita lihat dulu, ngobrol-ngobrol dulu, baru dilihat apakah kita punya kesamaan, maksud dan tujuan untuk membangun Indonesia ke depan," kata Puan di kantor DPD PDIP, DIY Yogyakarta. 

Bahkan, kata Puan dalam waktu dekat dirinya akan segera melaiukan pertemuan dengan AHY dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Ingat Sejarah Usulkan Provinsi Daerah Otonomi Baru Gabungan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta, Ini Namanya

"Segera, segera ketemu," kata Puan.

Sebelumnya, Hasto Kristianto yang merupakan Sekjen PDIP mengatakan bahwa ketua umunya Puan Maharani dalam waktu dekat akan menemui ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dimana jauh sebelum itu, padahal hubungan PDIP dan Partai Demokrat dikenal tidak harmonis sejak tahun 2004 silam. Saat itu ketua umum PDIP Megawati Sukarno Putri maju Pilpres melawan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

BACA JUGA:3 Calon Kabupaten Baru di Kalimantan Barat, Pemekaran Sanggau dan Kapuas Hulu

SBY saat itu maju Pilpres melalaui partai Demokrat yang saat itu baru terbentuk. SBY pun berhasil memengakan pilpres dan menjadi Presiden RI ke 6 hasil pemilu langsung.

Meski wacana rekonlisiasi telah beberapa kali di hembuskan oleh PDIP, hingga pada akhirnya beberapa waktu lalu PDIP secara terbuka untuk mengandeng Partai Demokrat untuk berkoalisi pada Pilpres 2024.

Nampaknya ajakan PDIP itu mendapatkan respon positif SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dirinya mengungkapkan bahwa AHY anaknya akan menerima secara terbuka kunjungan Puan Maharani.

BACA JUGA:Buah Berkurang Harga Melejit Naik, Petani Kopi Tetap Gembira

"Yang saya tahu karena saya tidak menangani langsung sekarang ini, yang saya tahu AHY selaku ketua umum telah merespon ajakan mbak Puan untuk melakukan pertemuan untuk berbincang-bincang," kata SBY diakwasan GBK.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: