Belasan Sumur Warga Tercemar, Komisi 3 Imbau PDAM Beri Bantuan Air Bersih

Belasan Sumur Warga Tercemar, Komisi 3 Imbau PDAM Beri Bantuan Air Bersih

Salah satu sumur warga RT 01 RW 02 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih yang tercemar.--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ketua Komisi 3 DPRD Kota PRABUMULIH, Feri Alwi SH meminta kepada PDAM Tirta Prabu untuk memberikan bantuan air bersih bagi warga Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan PRABUMULIH Selatan, yang sumurnya tercemar limbah.

“Tadi kita sudah menghubungi PDAM, untuk mengatasi kesulitan warga yang sumurnya tercemar. Pertama kita mohon bantuan air bersih dulu untuk masyarakat,” ungkap Feri Alwi SH ketika diwawancarai di gedung DPRD Kota Prabumulih, Rabu (14/6).

Selain itu sambung politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pihaknya meminta kepada pemerintah kota (pemkot) Prabumulih melalui OPD terkait agar memperbaiki sumur bor yang ada diwilayah tersebut yang kondisinya mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Sumur Tercemar, Belasan Warga Kesulitan Air Bersih

“Itukan ada sumur  bor bantuan pemerintah yang sekarang ini dalam kondisi tidak bisa dipakai, jadi tadi kami minta agar sumur itu diperbaiki,” ucapnya sembari menuturkan ada beberapa masyarakat yang meminta agar dibuatkan sumur bor baru didekat sumur yang terdampak.

Diberitakan sebelumnya, Belasan warga RT 01 RW 02 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, mengeluh.

Pasalnya, air sumur warga tersebut tercemar. Akibatnya, belasan kepala keluarga (KK) yang sumurnya tercemar tersebut  mengalami kesulitan air bersih.

BACA JUGA:Kirab Pemilu, Ketua KPU Prabumulih Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

Belum diketahui secara pasti, apa penyebab tercemarnya air sumur warga tersebut.

Ada yang menduga air sumur tercemar akibat, sesismik yang dilakukan perusahaan BUMN. Namun ada juga yang menyebutkan, air sumur tercemar akibat septik tank bocor.

“Saya atas nama warga yang sumurnya tercemar meminta kepada pemerintah, agar memperhatikan persoalan ini. Karena sejak tercemar limbah, warga menjadi kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Suryanto, Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Tanjung Raman, Rabu (14/6).

BACA JUGA:Segera Kirim Naker ke Jepang Walikota Bakal Pastikan Perusahaan yang Menampung

Menanggapi keluhan warga tersebut, Komisi 3 DPRD Kota Prabumulih dipimpin langsung Ketua Komisi 3, Feri Alwi SH yang menerima laporan warga langsung turun meninjau lokasi.

Saat meninjau belasan sumur yang tercemar tersebut, Feri Alwi bersama tim dari dinas kesehatan dan dinas lingkungan hidup serta pihak kecamatan dan kelurahan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: