Dijamin Lezat! Ini Tips Atau Cara Memilih Buah Durian yang Matang dan Rasanya Manis

Dijamin Lezat! Ini Tips Atau Cara Memilih Buah Durian yang Matang dan Rasanya Manis

Buah durian matang berisi daging kuning dengan cita rasa yang legit dan manis-padri/palpos.id-

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID- Begini cara sederhana memilih buah durian yang matang dan dijamin enak saat membelinya dari pedagang buah durian di Empat Lawang.

Menurut salah satu pedagang buah durian di Empat Lawang, cita rasa dari durian matang yang langsung jatuh dari pohonnya, jelas berbeda dengan durian yang dipetik lalu diperam.

Karena durian yang matang dan jatuh dari pohon secara langsung memiki cita rasa yang lebih legit tidak hanya sekedar manis, sedangkan durian yang dipetik lalu diperam cenderung, hanya memiliki rasa manis saja.

BACA JUGA:ASN Pemkot Prabumulih Tersandung Kasus Penipuan, Inspektorat Tunggung Proses Hukum

Seorang pemilik kebun durian sekaligus pengepul buah durian di Empat Lawang Sit saat dibincangi wartawan menyampaikan bahwa, dirinya sudah bertahun-tahun menjual buah durian.

Oleh karena itu, ada beberapa cara sederhana untuk memilih buah durian yang sudah matang.

"Pada dasarnya kita tidak bisa memilih mana durian yang manis mana durian yang tidak manis kalau itu tergantung jenis duriannya, tapi kalau untuk menentukan matang atau tidak itu bisa," kata Sit.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Diganjar Penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

Ia menerangkan bahwa, durian yang sudah matang itu cenderung tidak berat melainkan enteng saat dibawa sedangkan, durian mentah itu lebih berat, selain itu juga jika, dicium aroma durian yang sudah matang akan terasa menyengat.

"Cium permukaan buah duriannya kalau matang itu bakal terasa, tapi pada beberapa buah ada yang tidak ada aroma khas duren akan tetapi sudah matang.

Untuk memastikan apakah sudah benar-benar sudah matang bisa digebuk-gebuk dengan menggunakan pisau jika bunyinya bergema bisa dipastikan itu matang", jelasnya

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Diganjar Penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI

Dan Ia juga mengungkapkan, jika dibandingkan buah durian dengan daging berwarna putih, banyak penikmat buah durian yang mencari buah durian dengan daging berwarna kuning sebab memang durian jenis ini memiliki cita rasa yang lebih khas.

"Memang lebih banyak yang suka durian isi kuning sebab rasanya lebih enak jika dibandingkan dengan durian daging putih. Sebenarnya baik itu durian isi kuning ataupun isi putih kalau yang buahnya memang matang sempurna sudah pasti manis", tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: