Sambut Bonus Demografi, Herman Deru Motivasi Para Pemuda untuk Mempersiapkan Diri Dengan Iptek dan Imtaq

Sambut Bonus Demografi, Herman Deru Motivasi Para Pemuda untuk Mempersiapkan Diri Dengan Iptek dan Imtaq

Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Jambore Pemuda tingkat  Provinsi Sumsel--humas pemprov sumsel

OGAN ILIR,PALPOS.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru mengharapkan para peserta Jambore Pemuda lebih peduli dengan kelestarian kebudayaan lokal yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya bangga dengan  digelarnya  jambore pemuda yang berisikan kompetisi  budaya lokal dengan  melibatkan  kalangan pemuda.  Ini tentu menjadi benteng di tengah derasnya arus budaya luar.

Jangan sampai nanti produk warisan leluhur kita kita diklaim orang lain, dan ini tugas kita semua melestarikannya," harap Gubernur Herman Deru saat  membuka  Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan, yang dipusatkan Tanjung Senai,  Komplek Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (16/6).

BACA JUGA:Dijamin Lezat! Ini Tips Atau Cara Memilih Buah Durian yang Matang dan Rasanya Manis

Lebih jauh Herman Deru menegaskan, dalam mempersiapkan  bonus demografi  dia  mengajak kalangan pemuda membekali ilmu yang dipersiapkan sedini mungkin.

"Dalam waktu dua dekade lagi para generasi milenial dan generasi Z akan menyambut bonus demografi.  Tentu kalian-kalian yang ada disini harus mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keahlian bidang iptek dan imtaq" tambahnya.

"Belajar tidak haya dari pendidikan formal saja. Tapi  banyak cara untuk mendapat ilmu dengan kecanggihan teknologi sekarang ini," imbuhnya.

BACA JUGA:ASN Pemkot Prabumulih Tersandung Kasus Penipuan, Inspektorat Tunggu Proses Hukum

 Terkait Jambore Pemuda kali ini, Gubernur Herman Deru mengingatkan  para peserta untuk menerapkan sikap profesional dan suportifitas yang tinggi.

"Untuk itu selamat menjalankan kegiatan jambore, selamat berkompetisi jangan lupa untuk tetap menjaga suportifitas dan bersikap profesional selama berkegiatan berlangsung," imbuhnya.

Terkhusus  untuk  panitia lomba   Esport, Herman Deru  menyiapkan hadiah khusus yakni 1 unit sepeda motor untuk pemenangnya.

BACA JUGA:Redmi A1, HP Android Berkualitas Standar dengan Harga 1 Jutaan. Cocok Bagi yang Punya Budget Ngepas

"Lomba esport di jambore kali ini, Saya siapkan  hadiahnya l 1 uni sepeda motor," ucapnya.

Diakhir sambutannya Herman Deru juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang telah bersedia menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Provinsi  Sumsel tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: