Kuota Haji Babel Tahun 2023 Ditambah Sebanyak 79 Orang, Kemenkumham Sumsel Siap Berikan Layanan Terbaik

Kuota Haji Babel Tahun 2023 Ditambah Sebanyak 79 Orang, Kemenkumham Sumsel Siap Berikan Layanan Terbaik

Kuota Haji Babel Tahun 2023 Ditambah Sebanyak 79 Orang, Kemenkumham Sumsel Siap Berikan Layanan Terbaik-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Lantaskim Adep Yoenus, Kasubsi Riksa M Faizal Rizal beserta jajaran menghadiri Rapat Koordinasi pemberantakan jamaah haji kuota tambaan Provinis Bangka Belitung musi haji 1414 H/2023.

Bertempat dilantai 3 Gedung EOC terminal keberangkatan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (15/6/2023) kemarin.

Kegiatan rapat itu dibuka oleh perwakilan pihak Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang diwakili oleh Ruday Kemudian di lanjutkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bangka Belitung, H tumiran yang memaparkan bahwa untuk provinsi Bangka Belitung mendapatkan 79 kuota tambahan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing

“Alhamdulillah Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Sausi. Hal ini juga membuat Bangka Belitung mendapatkan kuota tambahan sebanyak 79 orang. Yang awalnya hanya 1.065 kuota jadinya 1.114,” kata Tumiran pada sambutanya.

Puji syukur kita mendapatkan tambahan kuota. Jadi, pesan saya kepada calon Jemaah haji kepulauan Bangka Belitung agar dapat tertib dalam menjalani ibadah haji nanti,” lanjutnya.

Dalam kegiatan rapat kordinasi ini dipaparkan oleh pihak otoritas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bersama pihak Garuda Airline untuk penyelenggaraan pemberangkatan dengan skema jamaah dari provinis Bangka Belitung.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bantuan Hukum, Kemenkumham Sumsel Lakukan Asistensi dengan 13 OBH

Jamaah akan berangkat lewat jalur penerbangan domestic melalui Sriwijaya Airline ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan direct langsung dari Bandara SMB II ke kota Madinah menggunakan pesawat Garuda Indonesia bersama jamaah kuota tambahan dari provinsi Sumatera Selatan yang rencananya take off pada 23 Juni 2023 pukul 18.00 Wib.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Ibadah Haji di Indonesia bertemakan, “Ramah Lansia,” hal ini dikarenakan sudah berlaku aturan diperbolehkan kembali yang berumur di atas 60 tahun ikut serta dalam keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2023 M /1444H.

Kakanwil Kemenkuham Sumsel Ilham Djaya ditempat terpisa meminta kepada jajaran Imigrasi Palembang untuk berikan pelayanan terbaik untuk Jemaah calon haji pada saat berangkat maupun kembali.

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

“Untuk teknis dilapangan selama persiapan hingga pasca kedatangan jamah nanti, kami siap melayani dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada. Kami berharap semua lancar, sehingga jamaah haji bisa focus ke ibda dan pulang menjadi haji yang mabrur,” ungkap Ilham.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala bagian kesra, Teja Laksana beserta Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang Emlia serta perwakilan dari Kantor Bea Cukai, pihaknya Garuda Air Line pihak Ground Handling. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: