Wawako Minta PLN Beri Sosialisasi Pencegahan Korsleting Listrik pada Masyarakat

Wawako Minta PLN Beri Sosialisasi Pencegahan Korsleting Listrik pada Masyarakat

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat diwawancarai, Jum'at (23/6).-Foto : Tia-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah itu memberikan sosialisasi mencegah korsleting listrik kepada masyarakat menyusul banyak kebakaran rumah akibat hal tersebut.

“Sebelumnya, saya sudah menyurati PLN untuk menyosialisasikan kepada masyarakat karena musibah kebakaran ini 70-80 persen akibat korsleting listrik,” kata Fitri saat diwawancarai wartawan di Palembang, Jum'at (23/6).

BACA JUGA:PLTSa Masuk Tahap Pembahasan Jual-Beli Listrik

Menurut dia, jika sosialisasi tersebut dilakukan dapat memberitahukan kepada masyarakat apa saja yang menjadi penyebab terjadinya korsleting listrik menyebabkan kebakaran.

“PLN bisa memberikan informasi kepada masyarakat jika memang kaitannya dengan korsleting listrik ini karena kecerobohan saja atau memang kesengajaan warga misalnya mencuri arus listrik yang bisa menyebabkan kebakaran,” jelasnya.

BACA JUGA:Ratusan Lapak Pasar 16 Ilir Dibongkar

Oleh sebab itu, dirinya berharap PLN bisa menjelaskan kepada masyarakat lebih terperinci, bahwa seandainya mencuri arus listrik itu bisa membahayakan dan menimbulkan musibah kebakaran.

Dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat dapat teredukasikan tentang korsleting listrik sehingga dapat mengurangi kasus kebakaran rumah akibat korsleting listrik.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel : Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 29 Juni 2023

“Untuk saat ini, saya mengimbau masyarakat memastikan listrik dan kompor gas itu padam baik sebelum keluar maupun tidur karena selama ini banyak kasus kebakaran rumah disebabkan kedua hal tersebut,” katanya.

Selain itu, Fitri juga berharap Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang dan BUMN yang ada di wilayah itu menggunakan dana CSR untuk dapat membangun kembali rumah yang menjadi korban kebakaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: