Terima Kunjungan Plt Dirkamtib, Lapas Perempuan Palembang Komitmen Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

Terima Kunjungan Plt Dirkamtib, Lapas Perempuan Palembang Komitmen Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

Terima kunjungan Plt Dirkamtib, Lapas Perempuan Palembang komitmen laksanakan tiga kunci pemasyarakatan maju-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang terima kunjungan kerja Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Erwendi Supriyatno, Senin (19/6).

Kedatangannya didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto.

Kunjungan Kerja Erwendi beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, beserta jajaran. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Gelar Bakti Sosial di Desa Quran

“Diharapkan adanya arahan dan masukan yang diberikan beliau dapat menguatkan kami untuk selalu waspada dalam bertugas  dengan melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan keteriban, berantas narkoba, serta sinergi dengan apparat penegak hukum ditambah Back to Basics,” harap Ike.

Dlama kunjungannya, Erwedi yang juga menjabat sebagai Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, memantau dan mengevaluasi mekanisme deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di LapasPerempuan Palembang.

Ia juga menyempatkan diri berkeliling melihat pembinaan kemandirian dan kepribadian yang diberikan kepada warga Binaan sebagai bekal sebelum mereka kembali ke masyarakat.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Dukung Penuh Langkah Polda Sumsel yang Kembali Ungkap Penimbunan BBM

Selanjutnya, Erwedi memberikan arahan dan penguatan kepada jajaran Lapas Perempuan Palembang untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanand an ketertiban serta menerapkan protocol kesehatan.

Selanjutnya, Erwedi memberikan arahan dan penguatan kepada jajaran Lapas Perempuan Palembang untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanand an ketertiban serta menerapkan kesehatan.

Ia juga meminta agar jajaran Lapas berkomitmen bebas dari handphone, pungutan liar, dan narkoba demi mewujudkan Palemang Zona Integritas menuju wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2023.

BACA JUGA:KAI Divre III Palembang Siapkan 31.312 Tiket, Jelang Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi atas kunjungan Plt. Dirkamtib tersebut. Menurut Ilham, pemasyarakatan seyogyanya tidak statis, tapi dinamis selalu bergerak mengikuti perkembangan.

“Ingat selalu slogan Lapas, ‘Tetap Waspada, Jangan – Jangan!’ mari jaga marwah kita. Jangan sampai kita menjadi bagian dari masalah yang ada di unit kerja kita,” pesan kakanwil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: