Pemekaran Banyuasin Timur Didukung Penuh Bupati Banyuasin, Ini Perkembangan Terbaru

Pemekaran Banyuasin Timur Didukung Penuh Bupati Banyuasin, Ini Perkembangan Terbaru

Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur Provinsi Sumatera Selatan sudah disetujui Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi-Foto : banyuasinkab.go.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID – Rencana pemekaran Kabupaten Banyusin Timur mendapat dukungan penuh Bupati Banyuasin H. Askolani. 

Sebagai bentuk dukungan, orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Sedulang Setudung ini menghadiri silaturahmi 9.

Silaturahmi 9 ini maksudnya 9 tahun Presidium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Banyuasin Timur.

BACA JUGA:Kabupaten dan Kota di Sumsel Bakal Bertambah Jadi 18, Terbaru Banyuasin Timur

Kehadiran Bupati Askolani sekaligus menyemarakkan Bulan Bung Karno Tahun 2023  di Lapangan Sepak Bola Mariana, Kecamatan Banyuasin l, Minggu (25/06).

Dilansir dari laman resmi Pemkab Banyuasin, dalam silaturahmi tersebut, Bupati Askolani mengatakan penataan dan pengembangan wilayah adalah sesuatu keharusan yang harus dilakukan. 

Pembentukan atau pemekaran Kabupaten bukanlah sesuatu yang dilarang karena sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemekaraan Daerah.

BACA JUGA:INFO TERBARU ! Usulan Pemekaran Banyuasin Sudah Terdaftar di Mendagri

Bupati Banyuasin H. Askolani menegaskan telah menyetujui pemekaraan Kabupaten Banyuasin Timur.

Dia menegaskan semua berkat komitmen Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono untuk memperjuangkan pemekaran daerah tak sekedar isapan jempol. 

Telah kita ketahui sudah banyak terobosan dan upaya getol dilakoni oleh presidum pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur yang diketuai oleh Wabup Slamet Soemosentono. 

 

Presidium secara resmi telah menyampaikan aspirasi masyarakat 9  kecamatan perairan yang ingin mekar dari Kabupaten Banyuasin.

“Tentunya ucapan terima kasih kepada presidium atas kerja kerasnya selama 9  tahun ini dengan tidak mengenal lelah dalam mewujudkan pemekaran wilayah ini,’’ kata Askolani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: