Dukung Kenyamanan Mobilitas Masyarakat, 4G XL Axiata Tersedia di Sepanjang Tol Cisumdawu

Dukung Kenyamanan Mobilitas Masyarakat, 4G XL Axiata Tersedia di Sepanjang Tol Cisumdawu

Dukung kenyamanan mobilitas masyarakat, 4G XL Axiata tersedia di sepanjang Tol Cisumdawu-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Libur sekolah bersamaan dengan libur Hari Raya Idul Adha menjadi momen liburan yang tepat bagi keluarga, untuk itu XL Axiata memastikan tersedianya jaringan 4G di sepanjang ruas tol Cisumdawu.

Hingga saat ini, sudah tersedia tidak kurang dari 190- unit BTS 4G yangakan menopang layanan disepanjang jalur Tol baru ini. Yang sudah menjelang rampungnya jalur tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Keseriusan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut memastikan ketersediaan jaringan 4G disepanjang ruas tol sejauh 62 km ini.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Birokrasi Bebas dari Korupsi, Bersih dan Melayani

Pembangunan ruas tol ini disiapkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat sepanjang Bandung- Sumedang hingga Dawuan, serta terhubung dengan Bandar Kertajati.

Hingga saat ini, sudah tersedia tidak kurang dari 190- unit Base Transceiver Station (BTS) 4G yang akan menopang layanan di sepanjang jalur tol baru ini.

Group Head Central Regional XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, Tol Cisumdawu ini akan sangat strategis guna memperlancar arus lalu lintas masyarakat dan barang di jawa barat serta menjadi pernghubung utama ibu kota Bandung dengan Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Cegah TPPO Imigrasi Muara Enim Perketat Pengawasan Permohonan Paspor

“Kami memandang semua jalan tol sangat membutuhkan jaringan 4G XL Axiata, dimana semua jalan tol tersebut sudah stabil akan jaringannya. Maka kami memandang, jalur Tol Cisumdawu akan menjadi salah satu urat nadi transportasi darat,” jelasnya.

Kareta ini, layanan telekomunikasi dan data dari XL Axiata juga harus tersedia jalur tersebut, karena secara ekonomi trafik kemungkinan akan tinggi.

“Selain itu, penyediaan jaringan berkualitas di sepanjang tol ini juga menjadi dukungan kami bagi pembangunan nasional yang digalakkan pemerintah pusat dan daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Plt Dirkamtib, Lapas Perempuan Palembang Komitmen Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

Menurut Arif Farhan, untuk mengantisipasi semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data berkualitas di sepanjang jalur ini, penguatan jaringan akan terus digencarkan. Apabila ketika jalur ini telah beroperasi 100 persen nantinya.

“Kami perkirakan kepadatan lalu lintas akan meningkat secara drastic. Segmentasi pasar analisis kebutuhan pelanggan hingga adaptasi produk secara cepat dan tepat merupakan beberapa strategi ang diterapkan korporasi dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan,” ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: