Buat Danau Tanpa Izin di Rumah Mewah Bintang Sepakbola Brazil Neymar Didenda Rp49 Miliar

Buat Danau Tanpa Izin di Rumah Mewah Bintang Sepakbola Brazil Neymar Didenda Rp49 Miliar

Buat Danau Tanpa Izin di Rumah Mewah Bintang Sepakbola Brazil Neymar Didenda Rp49 Miliar.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Diantaranya menurut pihak berwenang yakni pekerjaan tanpa izin, pengalihan air sungai tanpa izin, serta pemindahan lahan dan penebangan vegetasi tanpa izin.

Dari penetapan denda itu, Neymar diberi waktu 20 hari mengajukan banding. Dimana, para pekerja membangun danau dan pantai buatan di rumah Neymar. 

BACA JUGA:Wacana Bentuk 3 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Inilah 5 Daerah Penduduk Miskin Paling Banyak di Provinsi Lampung, Didominasi Kabupaten Bukan Kota

Hebatnya, meskipun proyek dihentikan pemerintah, namun menurut media Brazil Neymar masih adakan pesta dan mandi di danau buatan tersebut.

Disis lain, proyek danau buatan itu dihentikan pemerintah pada Kamis 29 Juni 2023 waktu setempat.

Sebenarnya Neymar membeli rumah mewan itu pada tahun 2016 yang lalu. Tapi renovasi dilakukannya tanpa izin dari otorita lingkungan.

Akhirnya pihak berwenang menemukan penggalian dan pergerakan tanah, serta bebatuan yang tidak sah, serta penggunaan pasir pantai tanpa izin.

BACA JUGA:Provinsi Lampung Disebut Gudang Artis, Mulai Pemain Sinteron Model Hingga Vokalis Band

BACA JUGA:Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Banyuasin Tengah Pemekaran Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

"Penyimpangan yang ditemukan dan mengeluarkan denda menurut perkiraan dan mengingat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan, tidak akan kurang dari lima juta reais (sekitar US$1 juta)," demikian pernyataan kantor walikota dikutip dari France 24.

Sedangkan Neymar da Silva Santos, ayah Neymar sempat terlibat perdebatan dengan petugas dalam video yang diterbitkan pihak berwenang dan disiarkan oleh media lokal.

Menurut media lokal, properti itu berdiri di atas tanah seluas 10.000 meter persegi atau sekitar 2.5 hektare dan termasuk helipad, spa, dan gym.

Striker berusia 31 tahun itu saat ini sedang memulihkan diri dari operasi pada pergelangan kaki kanannya, yang ia jalani di Doha, Qatar, pada Maret lalu. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: