Jumlah Penderita HIV/Aids Bertambah, Ini Kata Dewan

Jumlah Penderita HIV/Aids Bertambah, Ini Kata Dewan

H Pomi Wijaya ST SSos MM--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Penambahan jumlah penderita HIV dan Aids di Kota Palembang.

Dimana dalam catatan Pemkot Palembang melalui Dinas Kesehatan, masing-masing sebanyak 70 penderita HIV dan 28 orang penderita Aids, menjadi perhatian serius dari semua pihak, tak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

Anggota DPRD Palembang komisi IV, H Pomi Wijaya ST S Sos MM mengatakan, dari perkembangan kasus HIV/Aids tersebut tentu langkah  pencegahan menjadi sangat penting.

BACA JUGA:10 Manfaat Brokoli, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kandungan Loh

"Utama yang dilakukan adalah semua pihak harus berkoordinasi untuk memberikan edukasi guna mencegah peningkatan penderita HIV/Aids," ujar Pomi, Kamis (6/7).

Koordinasi di lingkungan pemerintahan bisa dilakukan dari tingkat Camat hingga ke jajaran paling bawah sampai RT. "Intinya mengingatkan, memberitahukan bahaya HIV Aids.

Selain itu memberikan pemahaman cara mencegah secara dini termasuk di dalamnya mengingatkan lagi bahwa Kota Palembang sudah ada Perdanya (Perda penanggulangan penyakit, red)," ujarnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Pir Yang Wajib Kamu Ketahui

Selain itu lanjut Pomi, upaya lainnya memberikan pengetahuan/penyuluhan soal bahayanya penyakit HIV Aids ke pelajar dalam hal ini pelajar SMP.

"Ini juga bentuk pencegahan dini dari kalangan pelajar," tandas Pomi.

Selanjutnya  kata Pomi  secara rutin juga melakukan penertiban terhadap PSK oleh Satuan Pol PP.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Kiwi, Salah Satunya Menjaga Keremajaan Kulit

"Terus bagi dinas kesehatan juga melakukan pencegahan dengan penyuluhan tentang kesehatan dan cara menghindari penyakit HIV Aids," ujarnya

Semua bagian lanjut Pomi melakukan peran secara bersama-sama bersinergi, berkolaborasi sehingga pencegahan penyebaran penyakit HIV/Aids berjalan secara efektif," tukas Pomi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: