Aksi Pencurian Meteran Marak, PDAM Tirta Prabujaya Himbau Pelanggan Waspada

Aksi Pencurian Meteran Marak, PDAM Tirta Prabujaya Himbau Pelanggan Waspada

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Ari Fajar C Ardhana-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Ardhana ST MSi mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir marak aksi pencurian meteran milik PDAM yang terpasang di rumah-rumah pelanggan.

Menurut Ari Fajar C Ardhana, dalam satu harinya tercatat 6-7 meteran yang hilang.

“Satu bulan ini saya mendapat laporan dari petugas yang mendata dibagian umum dan langganan, banyak pelanggan yang kehilangan meteran dalam satu hari bisa kami rekap kemaren 6 sampai 7 meteran yang hilang,” ungkap Fajar ketika diwawancarai di PDAM Tirta Prabujaya, Senin (10/7).

BACA JUGA:Beli Ganja Sintetis Lewat Jasa Ekspedisi

Dikatakannya, meteran yang paling banyak hilang tersebut berada diwilayah Kecamatan Prabumulih Timur dan Kecamatan Prabumulih Utara.

“Pelanggan yang banyak membuat laporan kehilangan itu, pelanggan di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur,” ujarnya.

Terkait persoalan banyaknya meteran yang hilang itu sambung Fajar, pihaknya tengah melakukan pendataan untuk kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Gudang Penjualan BBM Solar Illegal Digerebek

“Kita rekap dan kita coba komunikasi kan minta bantuan dengan teman-teman di kepolisian,” ucapnya.

Ketika ditanya apa motif pelaku mencuri meteran PDAM tersebut, pria penggemar tanaman bonsai ini menduga pencurian itu dilakukan lantaran bahan meteran yang terbuat dari kuningan yang bernilai ekonomis tinggi jika dijual.

“Bahan meterannya itu kuningan, kami analisa bisa dijual ke tukang burukan (rongsokan), itu perkilonya lumayan mahal dan berat satu meteran itu hampir satu kilogram,” bebernya seraya mengatakan pihaknya baru melaporkan secara lisan kepada aparat kepolisian.

BACA JUGA:Avanza Nyungsep Masuk Parit, Penumpang Luka Ringan, Berikut Kronologisnya

Sementara ketika ditanya apa yang dilakukan terhadap pelanggan yang meterannya hilang tersebut, Fajar menuturkan pihaknya membebankan biaya Rp400 ribu kepada pelanggan yang mengusulkan penggantian meteran yang hilang tersebut.

Lebih lanjut Direktur PDAM Tirta Prabujaya mengimbau kepada para pelanggan, agar menjaga meteran agar tidak hilang. “Bagi pemilik agar menjaga dan biar amanlah,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: