Motor Legendaris Satu Ini Jadi Favorite karena Terkenal Irit
Motor Honda Supra yang melengendaris di aspal Indonesia dari masa ke masa. --Foto: ig supraweh
PALEMBANG, PALPOS.ID - Tentunya anda pernah memiliki motor bebek Honda Supra atau motor Honda Astrea.
Anak muda jaman tahun 1990-an pasti menggandrungi motor ini untuk sekolah atau kuliah, bahkan bapak-bapak jaman itu menggunakannya untuk pergi bekerja.
Kedua motor tersebut terkenal irit dan mesinnya pun terkenal badak dan menjadi pilihan favorit bagi anak kuliahan dan anak sekolahan.
BACA JUGA:Suv ini Lebih Ganteng dari Ford Bronco Lebih Sanggar dari Land Cruiser
Selain itu di daerah pertanian dan perkebunan kedua motor tersebut jadi andalan para petani untuk mrngangkut padi dan hasil kebun.
Tahukah anda motor tersebut pernah juga menjadi musuh bebuyutan tempat pengisian bensin karena terkenal ke iritannya yang jarang mampir ke tempat pengisian bensin atau SPBU.
Pemakaian BBM nya pun culup memakai bensin beroktan rendah alias bensin premium yang sangat murah.
BACA JUGA:Dijual dengan Harga Murah, Skutik Dayang VRF 150 Bakal jadi Saingan Berat Vespa LX
Seiring perjalanan waktu Honda Astrea mulai di hilangkan dan di gabungkan menjadi motor bebek Honda Supra Astreq yang sampai sekarang masih bertahan di tengah gempuran motor matic.
Pada tahun 1998 motor bebek Honda Supra X mengalami perubahan dengan pemakaian rem depan menggunakan rem cakram pada bagian depan
Tahun 2005 muncul Honda Supra XX memakai rem depan cakram dan Honda Supra V memakai rem tromol depan dan belakang dengan perpindahan gigi memakai kopling full manual layaknya motor sport namun motor ini kurang di minati oleh masyarakat di tanah air umurnya pun hanya dua tahun saja.
BACA JUGA:Irit dan Bermesin Bandel, Mitsubishi Mirage Bisa Jadi Pilihan Mobil Alternatif Buat Kamu Loh
Tahun 2005 pihak pabrikan merubah secara total desain Honda Supra, dengan tampilan yang lebih membulat dengan mesin yang di tingkatkan dari 100 cc menjadi 125 cc yang merupakan hasil pengembangan dari motor bebek Honda Karisma.
Selang setahun tepatnya di tahun 2006 Honda Supra X memakai sistem pengabutan BBM menggunakan sistem injeksi. Dan merupakan motor bebek pertama menggunakan injeksi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: