63 Catar Poltekip dan Poltekip Ikuti Tes Psikotes di Kanwil Kemenkumham Sumsel

63 Catar Poltekip dan Poltekip Ikuti Tes Psikotes di Kanwil Kemenkumham Sumsel

63 Catar Poltekip dan Poltekip ikuti tes psikotes di Kanwil Kemenkumham Sumsel.-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Seleksi Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementrian Hukum dan HAM RI TA. 2023 memasuki taapan tes psikotes.

Bagi peserta yang mengikuti tes di wilayah Sumatera Selatan tes ini dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (17/7/2023).

Sebelum dimulai, ruang tempat pelaksanaan tes psikotes tela disegel oleh Tim Panitia Pusat untuk untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan.

BACA JUGA: Pembukaan Rakor Dukungan Manajemen, Kemenkumham Sumsel Siap Dukung Percepatan Program

Pembukaan segel ruangan ini dilakukan leh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti, serta Tim Panitia Pusat dan disaksikan oleh para peserta Calon Taruna/ Taruni Poltokip dan Poltekim.

Saat membuka kegiatan, Bulan Mahardika mengajak para peserta untuk focus dalam mengikuti tahapan ini.

“Ikui tes psikotes ini dengan sebaik- baiknya. Semuanya dilaksanakan secara transparan dan objektif. Jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan apalagi sampai meminta sejumlah uang,” pesan Bulan saat membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta.

BACA JUGA:Kanwil Sumsel Ikuti Diskusi Panel Program Dukungan Manajemen Kemenkumham

tes Prikotes ini dilaksanakan selama satu hari dan dibagi dalam dua sesi, diikuti oleh 63 Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim yang telah lulus tiga kali formasi apda pelaksanan seleksi Kompetensi dasar (SKD).

Setelah tes psikotes, nantinya para calon taruna akan mengikuti tes kesehatan dan tes kesamaptaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: