Guna Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Instruksi Pj Bupati Muba...

Guna Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Instruksi Pj Bupati Muba...

Pemkab Muba Bagikan Puluhan Sembako Untuk Masyarakat Pra Sejahtera--

SEKAYU, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial bagikan Puluhan sembako kepada masyarakat pra sejahtera.

Khususnya para lansia dan disabilitas ke rumah-rumah masyarakat kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.

Pembagian sembako langsung di komandoi oleh Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM, dirinya turun langsung ke rumah-rumah warga di dampingi Lurah Kayuara Fajri pada Sabtu (22/07/2023).

BACA JUGA:Buat Nyaman Warga Berobat, Ini yang dilakukan Pemkab Muba pada Puskesmas dan Pustu

Ardiansyah SE MM mengatakan, meskipun di hari libur namun tetap berutinitas melakukan tugas-tugas kedinasan yakni monitoring dan melihat langsung kondisi masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera di setiap desa dan kelurahan dalam Kabupaten Muba.

"Hari ini kita turun langsung di Kelurahan Kayuara didampingi sama Lurah, alhamdulillah kita sudah memonitoring puluhan warga lansia dan Disablitas yang ada dan memberikan bantuan sembako berupa beras 10 Kg, Minyak 2 kg, Gula 2 Kg, Tepung 2 kg, Susu Lansia, 5 kaleng Sarden dan Mie 1 Dus," paparnya 

Lanjutnya, mudah-mudahan apa yang di berikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban kebutuhan dari masyarakat.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Imbau OPD Dukung Penuh Penyusunan Arsitektur SPBE, Ini Tujuannya...

"Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah di masyarakat dalam pengentasan kemiskinan khususnya kemiskinan ektrem yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin," jelasnya.

Sementara itu Lurah Kayuara, Fajri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari bapak Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Dinas sosial, semoga apa yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan bahwa Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan salah satunya dengan program bantuan-bantuan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Gambo Muba Raih Juara 2 Fashion Show Hingga Dipuji Wapres RI

Ia menambahkan, upaya lain pengentasan kemiskinan ekstrem di Muba yakni Pemkab Muba mengucurkan Program dengan Nama “Bantu Umak” Bantuan Tunai Untuk Masyarakat miskin, dengan total sebesar Rp32 Miliar yang akan disalurkan ke warga prasejahtera di Muba.

"Program Bantuasn Sosial Tunai ini sudah dianggarkan dan akan direalisasikan selama enam bulan ke depan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrem," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: