Dandim 0402/OKI Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat dan Turunkan Angka Stunting

Dandim 0402/OKI Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat dan Turunkan Angka Stunting

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane saat mengikuti Vidcon di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Selasa, 25 Juli 2023.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menurunkan angka stunting di wilayah Sumsel.

"Khususnya di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI," ungkapnya saat mengikuti Vidcon serentak dengan Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman di Desa Cahya Bumi, Selasa, 25 Juli 2023.

Vidcon yang diikuti Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD Manunggal Air TA 2023 dan percepatan penurunan stunting secara tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Dewan Sumsel Pertanyakan Masa Jabatan Komite Sekolah, Begini Tanggapan Disdik OKI

Menurutnya Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, kegiatan tersebut berlangsung serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman.

"Kegiatan di lingkungan TNI AD dinamakan Basemah 44 (bersih sehat dan ramah lingkungan). Kegiatan Basemah ini sudah ada sejak 2021. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir," ujarnya.

Bersama undangan, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane juga memberikan paket bantuan kepada Ibu hamil dan para penyandang Stunting di wilayah setempat.

BACA JUGA:Melalui Sistem Merit, Sebanyak 169 Pejabat di OKI Dirotasi

Adapaun yang hadir diantaranya, Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Zainuri ; Kepala Dinas Sosial, H Riswandi, Kapolsek Lempuing yang diwakilkan Ipda Rizal ; Camat Lempuing, Zamhari.

Kemudian,  Kades Cahya Bumi, Komarudin ; Kepala PSHT OKI, Supriyanto ; tokoh adat serta masyarakat Desa Cahya Bumi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: