Tidak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Diskors

Tidak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Diskors

Tidak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Diskors-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Sempat molor selama sekitar 2 jam, akhirnya rapat paripurna ke XXII masa persidangan ke III DPRD Kota Prabumulih dengan agenda penyampaian hasil kerja badan anggaran dan pengambilan persetujuan anggota DPRD Prabumulih terhadap rancangan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022 pada Rabu (26/7), akhirnya diskors.

Diskorsnya rapat paripurna tersebut, lantaran jumlah anggota DPRD Kota Prabumulih yang tidak hadir hanya 16 orang dari total sebanyak 25 orang atau dengan kata lain kurang dari 2/3 jumlah anggota DPRD Kota Prabumulih sehingga menjadi tidak kuorum.

“Karena jumlah yang hadir tidak kuorum, maka rapat paripurna kami nyatakan diskors hingga waktu yang akan kita jadwalkan ulang nantinya” ujar Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom didampingi Wakil Ketua I, H Ahmad Palo SE, saat memimpin paripurna tersebut.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih Molor

Namun ketika hendak dikonfirmasi terkait apa alasan banyak anggota DPRD Kota Prabumulih yang tidak hadir dalam paripurna, Ketua DPRD Prabumulih belum dapat dikonfirmasi.

Saat dihubungi meskipun tersambung namun politisi partai Golkar tersebut tidak mengangkat telpon dari wartawan. Sama halnya dengan wakil ketua I, H Ahmad Palo SE juga tidak dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD Prabumulih dikarenakan banyaknya usulan dari wakil rakyat tersebut yang tidak masuk dalam APBD Perubahan 2023 alias tidak diakomodir oleh pemerintah kota Prabumulih.

BACA JUGA:Pekerja Asing Banyak Masuk Indonesia, Walikota Prabumulih Ajak “Serang Balik”

“Informasinya sih ada usulan dari anggota dewan yang tidak diakomodir oleh pemerintah kota Prabumulih, jadinya mereka enggan hadir dalam paripurna itu,” ungkap sumber tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: