Horeee, Petani Sawit Prabumulih Dapat Bantuan Pupuk dan Pestisida Dari Kementan RI

Horeee, Petani Sawit Prabumulih Dapat Bantuan Pupuk dan Pestisida Dari Kementan RI

Kepala Dinas Pertanian Prabumulih, Alfian S.P--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Puluhan petani kelapa sawit di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapang Tengah (RKT) Kota Prabumulih, tersenyum gembira.

Pasalnya, para petani sawit tersebut mendapat bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Prabumulih, Alfian SP, ketika diwawancarai wartawan di gedung Pemkot Prabumulih, belum lama ini.

BACA JUGA:Ketua PWNU Sumsel Tegaskan Ridho Yahya Layak Pimpin Sumsel

Dikatakan Kadistan Prabumulih, bantuan yang diterima para petani tersebut berupa pupuk dan pestisida untuk 100 hektar kebun sawit.

“Bantuan ini dari kementerian yang anggarannya bersumber dari APBN, bantuannya untuk 100 hektar kebun sawit,” ungkap Alfian.

Dijelaskan Alfian, perkebunan kelapa sawit di Kota Prabumulih saat ini terpusat di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

BACA JUGA:Mantan Korsek Bawaslu Meninggal Dunia, Sahlan Effendi : Putusan Tetap Kita Bacakan

“Oleh karena itu bantuan itu jatuh kepada 1 KUD yang ada di Karya Mulya, KUD tersebut beranggotakan lebih dari 30 orang,” bebernya.

Lebih lanjut pria yang menyandang gelar sarjana pertanian ini menuturkan, ada tiga program pertanian dari Kementerian Pertanian yaitu peremajaan kelapa sawit perkebunan (PKSP) atau replanting, program bantuan sarpras serta bantuan pelatihan anak petani.

Dari tiga program tersebut sambung Alfian, 2 diantaranya sudah diterima oleh petani sawit di Kota Prabumulih yaitu peremajaan kelapa sawit perkebunan (replanting) dan program sarpras.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah yang Baru Meninggal Dunia Ternyata Kerap Izin Berobat Keluar

“Dari tiga program dua diantaranya sudah kita terima yakni peremajaan kelapa sawit perkebunan dan program sarpras. Sedangkan program ke tiga yakni program pelatihan anak petani, Insya Allah akan kita dapat tahun depan,” pungkasnya. (abu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: