truk Peter Bilt model 589, Pernah Jadi Tokoh Utama di Film Transformer

truk Peter Bilt model 589, Pernah Jadi Tokoh Utama di Film Transformer

Truk Peter Bilt sebagai tokoh utama memimpin pasukan ronot dalam film Transformer. -Foto : peterbilt.com-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Banyak orang bertanya-tanya tentang mobil truk yang memerani di film Transformer sebagai robot Optimus Prime sebagai tokoh utama yang juga memimpin pasukan autobots.

Merek truk yang memerani tokoh utama di film transformer adalah merek truk Peter Bilt model 589, model 389 X, model 379 dan truk Peter Bilt model 579 untuk film transformer versi terbaru.

Tampaknya sutradara Michael Bay memilih truk Peter Bilt punya alasan tersendiri pada Peter Bilt model 379 mempunyai tampang yang sangar dan punya sudut-sudut yang kaku dan tegas.

BACA JUGA:Desain Klasik, Suzuki Saluto Mampu Menempu Jarak Hingga 56 Km/Liter

Berbeda dengan model 579 body mobil sudah membulat dan lebih aerodinamis namun tetap terlihat garang.

Peter Bilt merupakan pabrikan truk Amerika Serikat, dengan membangun truk untuk jaringan waralaba dan supermarket Peter Bilt menjawab tantangan dari Pemerintah Amerika Serikat menciptakan alat angkut yang fungsional.

Pabrikan truk Peter Bilt  menjawab tantangan tersebut dengan mengeluarkan peoduksi Cummins-Peter Bilt Super Truck Head Tractor.

BACA JUGA:DFSK Seres SF 5, Mobil Listrik yang Punya Kecepatan Melebihi Ferrari

Dengan mengambil basis dari truk Peter Bilt 579 yang terkenal sangat aerodinamis terbaik di kelasnya dan lebih futuristik.

Teknologi canggih ikut tersemat dalam truk ini yang berguna untuk meningkatkan efesiensi pemakaian, seperti GPS dan Predictive Cruise Technology dimana keduanya ini dapat memprediksi kondisi jalan yang akan dilewati truk baik tanjakan maupun jalan menurun.

Sehingga mesin truk dapat menyiapkan traksi maupun tenaga untuk menyesuaikan kondisi jalan yang akan di lewati.

BACA JUGA:Isuzu MU-X Bekas Hanya Rp200 Jutaan, Gagah dan Punya Fitur Melimpah

Nah itulah cerita singkat truk Peter Bilt “Optimus Prime” sebagai pemimpin pasukan Autobots yang menjaga bumi dari serangan robot Megatron dalam film berteknologi canggaih Transformer karya Michael Bay.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: